Belum Dapat BLT non PKH Rp 500 Ribu dari Kemensos? Segera Lapor ke Sini

- 24 September 2020, 10:09 WIB
Fix! 2,65 Juta Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Telah Cair, Segera Cek di Sini
Fix! 2,65 Juta Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Telah Cair, Segera Cek di Sini /Evri Onefive/Getty Images/iStockphoto

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah melalui kementerian sosial dijadwalkan akan mencairkan bantuan sosial sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga pada bulan September ini. Bantuan sosial ini akan diterima oleh setidaknya 9 juta keluarga di Indonesia.

Bantuan sosial ini diberikan untuk memutar roda perekonomian serta meningkatkan daya beli masyarakat.

”Akan ada 9 juta keluarga yang menerima bantuan dengan jumlah stimulus atau bantuan tunai sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga,” kata Asep Sasa Purnama selaku Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial.

Baca Juga: BLT Non PKH Rp 500 Ribu dari Kemensos Sudah Bisa Dicairkan

Tak sedikit kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi virus Corona. Terbaru, pemerintah memutuskan untuk memberikan bantuan paket data dan subsidi pulsa untuk mahasiswa.

Bantuan sosial yang diberikan oleh kementerian sosial senilai Rp 500 ribu ini hanya diberikan sekali untuk setiap kepala keluarga. Masyarakat bisa mencairkan bantuan ini pada bulan September.

“Saya harap penerima bantuan ini digunakan secara bijak dan memprioritaskan kebutuhan pokok ,” ujar Asep seperti yang dikutip KabarJoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul BLT PKH Rp 500 Ribu per KK dari Kemensos Mulai Cair, Ini Cara Daftar dan Lapor Jika Tak Dapat.

Adapun syarat wajib bagi para penerima bantuan Rp 500 ribu per kepala keluarga. Penerima memiliki kartu keluarga sejahtera dan tidak sebagai penerima program keluarga harapan.

Baca Juga: Simak, Pengumuman Seleksi Prakerja Gelombang 9 dan Bocoran Pendaftaran Prakerja Gelombang 10

Kementerian sosial akan mencairkan bantuan ini dan mentransfernya langsung ke nomor rekening pemegang kartu kesejahteraan sosial.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X