Bukan Jogja dan Semarang, Inilah Wajah Anyar Kota Lama Banyumas di Malam Hari Nan Estetik

- 30 Desember 2023, 22:58 WIB
Penataan Baru Kawasan Kota Lama Banyumas, Jadi Daya Magnet Masa Liburan
Penataan Baru Kawasan Kota Lama Banyumas, Jadi Daya Magnet Masa Liburan /Teguh S

KABAR JOGLOSEMAR - Media sosial belakangan ini, sedang ramai membicarakan salah satu titik di wilayah Kabupaten Banyumas. Sebab, netizen menjadi salah fokus (salfok) akibat penataan Kota Lama Banyumas.

Usai pengerjaan proyek penataan ulang yang hampir rampung, banyak yang mengira kawasan ini berada di Jogja ataupun Semarang.

Padahal, wajah anyar yang estetik menjadi perhatian banyak kunjung untuk datang melihat secara langsung.

Baca Juga: SINOPSIS Nath 30 Desember 2023 Episode Terbaru: Mahua Datang Bersama Aryan

Terlebih lagi suasana pada malam hari, gemerlap lampu-lampu yang menghiasi sepanjang jalan, membuat semakin indah nuasanya. Tak heran, mengapa kawasan Kota Lama Banyumas di prediksi bakal menjadi magnet baru objek wisata di Purwokerto.

Dalam kegiatan penataan tersebut, area prioritas terbagi menjadi tiga segmen. Yakni, Segmen I area permukiman seluas 0,66 Hektare, Segmen II area komplek Pendopo Lama atau Kecamatan Banyumas seluas 0,66 Hektare, dan Segmen III kawasan Alun-alun Banyumas seluas 2,5 Hektare.

Pada segmen I, terlihat plang penunjuk arah memperlihatkan ketiga segmen tersebut. Mulai dari Jalan Mruyung yang saat ini sedang viral, Kecamatan Banyumas, dan Alun-alun Banyumas.

Baca Juga: Makna SGIE Dalam Ekonomi Syariah yang Jadi Perbincangan Gara-gara Gibran

Apalagi, lampu hias dengan ornamen ayam puger bersama motif batik Ganda Subrata mempertegas fasilitas yang ada. Seperti pedestrian yang rapih dan jalan trotoarnya yang tinggal di menyelesaikan dekat Klenteng.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x