Makna SGIE Dalam Ekonomi Syariah yang Jadi Perbincangan Gara-gara Gibran

- 30 Desember 2023, 21:11 WIB
Gibran Rakabuming Raka, Cawapres
Gibran Rakabuming Raka, Cawapres /Twitter @gibran_tweet

 

KABAR JOGLOSEMAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelenggarakan debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang kedua, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC).

Terdapat momen yang menarik perhatian publik Tanah Air. Momen tersebut ketika Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka melakukan diskusi dengan nomor urut 01 yakni Muhaimin Iskandar atau biasa di sebut Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Gibran terlihat mencecar Cak Imin dengan persoalan SGIE yang asing bagi kebanyakan masyarakat umum. Berikut kabarjoglosemar.com sajikan makna yang terkandung dalam ekonomi syariah.

Baca Juga: 7 Tips Mengumpulkan Uang untuk Beli Mobil, Solusi agar Cepat Terbeli

Pada pertanyaan segmen kelima tersebut, Gibran menanyakan cara untuk meningkatkan peringkat Indonesia dalam SGIE. Tetapi, Cak Imin mengakui bahwa dirinya tidak begitu familiar dengan istilah SGIE yang di maksud.

"Saya gak paham SGIE apa? Saya tidak pernah mendengar istilah ini," kata Cak Imin kepada Gibran, di kutip serayunews.com pada YouTube KPU RI, Sabtu (23/12/2023).

Setelah hanya memanfaatkan beberapa detik karena ketidaktahuan arti singkatan itu, lantas wakil dari Prabowo Subianto tersebut menjelaskan bahwa SGIE merujuk pada kepanjangan dari State of the Global Islamic Economy.

Baca Juga: 8 Lokasi Toilet Umum di Kawasan Malioboro, Lengkap Ada Mushola

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x