Cerita Wisatawan Lihat Korban Tenggelam di Pantai Goa Cemara, Bantul

- 8 Agustus 2020, 21:55 WIB
Petugas mencari korban yang tenggelam di Pantai Goa Cemara.
Petugas mencari korban yang tenggelam di Pantai Goa Cemara. /Erfanto

KABARJOGLOSEMAR.COM – Niat berlibur di Pantai Goa Cemara, Bantul, justru berakhir menyedihkan bagi keluarga di Tempel, Sleman. Pasalnya, mereka harus kehilangan 7 anggota keluarganya usai terseret ombak di Pantai Goa Cemara.

Kamis, 6 Agustus 2020, hari di mana keluarga ini berlibur ke Pantai Goa Cemara. Pagi itu tak hanya mereka yang ada di sana, namun juga sejumlah wisatawan lain. Salah satunya Elfrida.

Elfrida, salah satu wisatawan di Pantai Goa Cemara, juga menjadi saksi bagaimana ombak laut selatan menyeret korban hingga tenggelam.

Baca Juga: 4 dari 5 Korban Tenggelam di Pantai Goa Cemara Ditemukan

“Awalnya mereka itu sedang piknik gitu makan makan disana. Sepi kan pantainya karena emang masih pagi jam 9,” kata Elfrida, Sabtu (8/8/2020).

Ia pun sempat memvideo anak-anak tersebut sedang bermain pasir di pinggir pantai. Melihat ombak yang besar dan tinggi membuatnya khawatir dengan anak-anak yang sedang bermain pasir itu.

Salah seorang petugas memantau Pantai Goa Cemara untuk mencari korban yang tenggelam, Jumat, 7 Agustus 2020.
Salah seorang petugas memantau Pantai Goa Cemara untuk mencari korban yang tenggelam, Jumat, 7 Agustus 2020. BASARNAS

Elfrida pun tak bisa melepaskan pandangannya pada anak-anak tersebut. Tak lama kemudian, ombak datang yang membuat anak-anak berlarian. Beberapa di antara mereka pun memutuskan untuk naik, menjauhi laut.

Namun, 4 orang anak laki-laki memutuskan untuk tetap bermain pasir.

“Tapi anak-anak cowok itu malah ketagihan bajunya udh basah kuyup. Anak yang paling besar itu ngajakin temennya yang cowok kaya ngucap sini sini kita duduk di pasir sini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x