Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Jokowi : Indonesia Tetap Berpegang Teguh Pada Pancasila

- 1 Oktober 2022, 23:16 WIB
Presiden Jokowi. /Instagram/@jokowi
Presiden Jokowi. /Instagram/@jokowi /Insta

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Melansir dari Antara, Upacara tersebut turut dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri kabinet serta Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua DPR Puan Maharani.

Baca Juga: Link download Minecraft PE 1.19.30.04 APK GRATIS, Klik di Sini untuk Dimainkan di HP Android Legal

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut diawali dengan laporan dari komandan upacara, Kolonel Infantri Fendri N Raminta, yang merupakan komandan Brigade Infantri Para Rider Divisi Infanteri 1 Kostrad, kepada Jokowi selaku inspektur upacara.

Jokowi kemudian memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta, mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur.

Menyemarakkan peringatan ini, Jokowi juga memposting sebuah unggahan di akun Instagram resminya.

Baca Juga: KLAIM GRATIS! Tukarkan Kode Redeem Free Fire Hari Ini (1/10) Dengan Hadiah Menarik

Jokowi mengatakan meski zaman terus berubah, bangsa Indonesia tetap akan berpegang teguh pada Pancasila.

"Zaman boleh berubah, gaya hidup berganti, arus globalisasi nenderas, tapi bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan segenap nilai-nilai yang dikandungnya." tulis keterangan pada unggahan di akun Instagram @jokowi, dikutip KabarJoglosemar.com, Sabtu (1/10/2022).

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x