Terkuak! Rusun Mangkrak Jadi Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2

- 9 Agustus 2022, 21:25 WIB
Film Pengabdi Setan 2 Communion tuai pujian dari penulis cerita horor amatir asal Amerika
Film Pengabdi Setan 2 Communion tuai pujian dari penulis cerita horor amatir asal Amerika /Twitter/@jokoanwar

KABAR JOGLOSEMAR - Setelah film Pengabdi Setan 2: Communion laku di pasaran dan sukses memikat hati para penonton.

Tak hanya filmnya, ternyata lokasi syutingnya juga menarik perhatian masyarakat. Pasalnya film tersebut diketahui syuting di sebuah rumah susun tua yang tak berpenghuni.

Baca Juga: Blak-blakan! Pesulap Merah Bongkar Rahasia Ampuh Pawang Hujan

Melansir dari berbagai sumber, Rusun tersebut akhirnya terkuak di media sosial dan ramai didatangi oleh masyarakat. Rusun tersebut adalah rusun mangkrak yang terletak di kawasan Pasar Sumber Artha, Bekasi.

Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra. S Atmawidjaja menerangkan bahwa rumah susun (rusun) yang merupakan tempat lokasi syuting Pengabdi Setan 2, sebelumnya merupakan pembangunan mangkrak dari pengembang yang mengikuti program pemerintah yakni 'Pembangunan 1000 Tower Rusun' di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2007 silam.

"Kita kembali ke tahun 2007 waktu itu ada program pemerintah namanya pembangunan 1.000 tower rusun. Nah itu, ditawarkan kepada pengembang swasta. Jadi, sumber pendanaannya pun dibiayai oleh swasta atau Non-APBN," kata Endra dikutip, Selasa (9/8/2022) dari berbagai sumber.

Sementara Sutradara Joko Anwar mengungkap alasan memilih rumah susun sebagai lokasi syuting tersebut.

Joko membagikan beberapa fakta mengenai rumah susun tempat lokasi syuting Pengabdi Setan 2 melalui podcast HAHAHA TV oleh Ernest Prakasa, sebagai berikut.

Baca Juga: Resmi Lulus Dari JKT48, Gaby : Tolong Jaga JKT48 Ya

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x