Jajaran Kementerian ATR/ BPN Dapat Tambahan Atribut Baru, Ini Tujuannya

- 29 Juli 2022, 07:20 WIB
 Menteri ATR/ BPN Tambah Atribut Baru
Menteri ATR/ BPN Tambah Atribut Baru /Twitter @atr_bpn
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Baru-baru ini, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menambahkan atribut baru pada seragam harian seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN.
 
Penambahan atribut seragam baru tersebut diluncurkan oleh Menteri ATR/Kepala BPN pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, Selasa (26/7).
 
Kabar ini turut dibagikan dalam akun resmi Twitter Kementerian ATR/ BPN @atr_bpn pada Rabu, (27/7/2022).
 
 
"Menteri ATR/ Kepala BPN Tambah Atribut Baru dalam Rangka Tingkatkan Kepercayaan Diri dan Jaga Kewibawaan Jajaran" tulis dalam keterangan unggahan di Twitter @atr_bpn 
 
Adapun atribut baru itu berupa tongkat komando, baret, dan tanda pangkat yang akan dipakai lengkap bersama dengan pakaian dinas harian (PDH).
 
Melansir dari Antara, Hadi Tjahjanto mengatakan tongkat komando dan baret ini diberikan dengan tujuan para Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi dan Kepala Kantor Pertanahan dapat lebih percaya diri dalam melaksanakan pekerjaannya.
 
 
Hadi juga meminta para kepala yakni Kakanwil dan Kakantah (Kepala Kantor Pertanahan) dapat masuk ke dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus agar saling berkoordinasi dengan baik.
 
"Kementerian ATR/BPN memerlukan keikutsertaan para gubernur, kepolisian, aparat penegak hukum, dan lembaga peradilan dalam melaksanakan tugas. Untuk  menciptakan suatu performance dan koordinasi yang baik, saya selalu menyampaikan ke gubernur agar kepala kantor dapat masuk ke Forkopimda Plus,"  ujar Hari, Menteri ATR/Kepala BPN.
 
Selain meningkatkan rasa percaya diri para Kakanwil dan Kakantah, atribut baru ini juga diharapkan dapat menjaga kewibawaan saat bertugas.
 
 
“Kakanwil dan Kakantah menjaga kewibawaan untuk melaksanakan tugas, selanjutnya kita ciptakan kesetaraan dengan aparat penegak hukum di daerah. Tongkat komando dan baret adalah bentuk kesetaraan itu,” tutur Hadi dikutip dari Antara.
 
Sementara staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Kerja Sama Lembaga, Ganip Warsito menjelaskan kegunaan atau fungsi serta cara pemakaian atribut baru itu.
 
Menurutnya, Menteri ATR ingin memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN yang telah melayani masyarakat dengan baik selama melaksanakan tugas sebagai pegawai pemerintah. ***
 
 
 
 
 

 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x