Alasan Kopda Muslimin Dimakamkan di Kendal Tanpa Upacara Militer

- 29 Juli 2022, 06:27 WIB
Kopda Muslimin tewas menenggak racun
Kopda Muslimin tewas menenggak racun /Dok. Istimewa

KABAR JOGLOSEMAR - Jenazah Kopda Muslimin, dalang dari kasus penembakan istrinya, Rina Wulandari (34) dipulangkan ke Kendal, Jawa Tengah usai menjalani autopsi RS Bhayangkara di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro Letkol Bambang Hermanto, jenazah dijemput oleh salah satu orang adiknya dan dibawa ke Kendal untuk dimakamkan.

Bambang menegaskan bahwa jenazah Kopda Muslimin tidak bisa dimakamkan secara militer karena almarhum telah melakukan pelanggaran, sehingga haknya untuk dimakamkan secara militer dicabut.

Baca Juga: Segera Klaim: Kode Redeem Genshin Impact Terbaru 29 Juli 2022

"Iya dimakamkan ke Kendal. Tidak (upacara militer) dicabut haknya dicabut karena dia (melakukan pelanggaran) dicabut haknya," ujar Bambang, Kamis (28/7/2022).

Seperti diketahui, Kopda Muslimin telah menghilang usai peristiwa penembakan pada Senin (18/7/2022) lalu. Sejak saat itu, Kopda Muslimin dianggap tidak hadir tanpa izin di dinas kesatuannya.

"Aturannya syarat apabila dimakamkan secara militer tidak boleh memiliki pelanggaran. Karena dia ada pelanggaran, dicabut haknya," tegas Bambang.

Baca Juga: Download Minecraft Bedrock Edition 1.19 Gratis, Langsung Klik Link Resmi Bukan MOD Com

"Bahwa tidak hadir tanpa izin (THTI) ini ada aturannya, ada tahapan-tahapannya apabila militer tindakan tidak hadir tanpa izin pada masa damai itu sudah masuk dalam kategori tindak pidana militer," sambung Bambang.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x