Jokowi Ungkap Penampakan Bangunan Dampak Perang Antara Rusia dan Ukraina

- 30 Juni 2022, 18:33 WIB
Setelah Selesai Berkunjung ke Ukraina, Kini Presiden Jokowi Akan Temui Putin di Kremlin
Setelah Selesai Berkunjung ke Ukraina, Kini Presiden Jokowi Akan Temui Putin di Kremlin /Instagram @jokowi

KABAR JOGLOSEMAR- Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas tiba di Ukraina pada Rabu (29/6/2022) pukul 08.50 waktu setempat.

Kedatangan Presiden RI tersebut disambut oleh beberapa pejabat Ukraina.

Kunjungan Jokowi ke Ukraina untuk menemui Presiden Ukraina Zelenskyy dalam rangka perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap situasi yang dialami Ukraina. Setibanya, Jokowi mendatangi puing-puing di lokasi kompleks apartemen di Kota Irpin.

Baca Juga: Dream Theater Akan Konser di Solo, Simak Harga Tiket dan Cara Belinya

Melalui akun Instagram @jokowi, tampak sebuah foto Jokowi didampingi Iriana oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin yang sedang berbincang di depan Apartemen Lipky yang hancur akibat perang antara Rusia dan Ukraina.

“di belakang saya ini adalah Apartemen Lipky yang hancur akibat perang. Dinding-dinding dan atapnya terkoyak peluru” tulis Jokowi dikutip dari oleh Kabar Joglosemar

“ditemani Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saya melihat langsung kerusakan rumah-rumah dan infrastruktur akibat perang” lanjutnya.

Baca Juga: Syarat dan Cara Pengajuan Penurunan Daya Listrik, 1 Juli 2022 TDL Naik

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x