Usai Temui Zelenskyy, Jokowi Lanjutkan Perjalanan Menuju Rusia Untuk Temui Putin

- 30 Juni 2022, 13:09 WIB
Presiden Jokowi ditempel ketat Paspampres saat di Ukraina
Presiden Jokowi ditempel ketat Paspampres saat di Ukraina /@jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas kembali melakukan perjalanan ke Polandia usai mengunjungi Zelenskyy. Jokowi akan terbang ke Moskow, Rusia untuk temui Putin.

Berangkat dari stasiun Central Kyiv, Ukraina menuju Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia.

Jokowi beserta rombongan berangkat pada pukul 19.00 waktu setempat dan diperkirakan akan tiba di Polandia pada esok hari waktu setempat.

Baca Juga: Jadwal Konser Musik PRJ Kemayoran 2022, Hari Ini (30/6) Ada Momonon dan Raski

Setibanya di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Rusia via jalur udara melalui Bandar Udara International Rzeszow-Jasionka, Polandia. Kunjungannya ke Rusia untuk temui Putin dalam rangka bentuk kepedulian.

Seperti diketahui, Rabu (29/6/2022) Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengunjungi Kyiv, Ukraina untuk bertemu dengan Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina.

Baca Juga: Pendaftaran Pengguna MyPertamina Dimulai 1 Juli 2022, Klik Link Resmi Berikut untuk Daftar

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menyampaikan maksud pertemuannya dengan Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky. Kunjungan tersebut merupakan perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

Hal ini disampaikan melalui akun Instagram Jokowi, dalam keterangan unggahan Jokowi juga menawarkan diri untuk membawa pesan dari Zelenskyy untuk Presiden Putin saat nanti sudah sampai di Moskow, Rusia.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x