Presiden Jokowi Ultah ke-61, Bulan Juni Disebut Bulan Kelahiran Para Presiden RI

- 21 Juni 2022, 07:40 WIB
Jokowi ulang tahun ke 61
Jokowi ulang tahun ke 61 /Instagram/@jokowi

 
KABAR JOGLOSEMAR - Bulan Juni menjadi bulan spesial bagi para presiden di Indonesia. Pasalnya, dari tujuh Presiden Indonesia, empat di antaranya lahir di bulan ini, salah satunya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
 
Hari ini Presiden Jokowi Ulang tahun ke-61. Seiring dengan pertambahan usianya, masyarakat bisa menyampaikan ucapan doa dan meramaikan dengan menyematkan foto pada Twibbon yang tersedia.
 
Sebagai informasi, Jokowi lahir di Solo, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomihardjo.
 
 
Jokowi merupakan presiden ke-7 Republik Indonesia mulai menjabat sejak Oktober 2014 dan akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2024 mendatang.
 
Mengutip dari twibbonize.com, berikut beberapa rekomendasi twibbon untuk memperingati hari ulang tahun Jokowi yang ke-61 tahun.
 
Tak hanya Jokowi, ada tiga presiden Indonesia yang turut merayakan ulang tahunnya di Bulan Juni ini.
 
Melansir dari berbagai sumber, berikut daftar Presiden Republik Indonesia yang lahir di Bulan Juni: 
 
1. Presiden Soekarno
 
Ir. Soekarno merupakan Presiden Republik Indonesia pertama. Bung Karno lahir pada tanggal 6 Juni 1901. Bung Karno menjabat sebagai presiden RI sejak tahun 1945 hingga 1967. 
 
Ir. Soekarno adalah tokoh proklamator bersama Mohammad Hatta. Presiden Soekarno wafat pada tanggal 21 Juni 1970.
 
 
2. Presiden Soeharto
 
Soeharto merupakan Presiden Republik Indonesia yang ke-2. Soeharto merupakan Jenderal Besar TNI HM. Beliau lahir pada tanggal 8 Juni 1921. 
 
Presiden sekaligus Bapak Pembangunan ini, di dunia internasional sering dijuluki dengan sebutan 'The Smiling General' atau Jenderal yang Tersenyum. 
 
Soeharto menjabat sebagai Presiden RI dari tahun 1967 hingga tahun 1998. Soeharto meninggal pada 27 Januari 2008.
 
3. Presiden B.J. Habibie
 
Presiden B.j Habibie merupakan Presiden Republik Indonesia yang ke-3. Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie lahir pada tanggal 25 Juni 1936 dan meninggal pada 11 September 2019. 
 
B.j Habibie menjabat sebagai presiden sejak tahun 1998 hingga 1999. Walau masa jabatannya sangat pendek, di kancah internasional, beliau dikenal sebagai pakar pesawat terbang.
 
4. Presiden Joko Widodo
 
Presiden Ir. Joko Widodo adalah Presiden Republik Indonesia yang ke-7, dan hingga kini masih menjabat.
 
Presiden Jokowi lahir pada tanggal 21 Juni 1961. Dalam kepemimpinannya, Presiden Jokowi fokus untuk melakukan pembangunan infrastruktur, dan kinerja nya telah terlihat nyata dari banyaknya pembangunan di masa jabatannya.
 
 
Demikian informasi mengenai empat Presiden Republik Indonesia yang lahir di Bulan Juni, selamat ulangtahun Presiden Jokowi.***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x