Izinkan Warga Berziarah ke Makam Eril, Ridwan Kamil Infokan Waktunya

- 14 Juni 2022, 14:43 WIB
Foto Eril di makamnya
Foto Eril di makamnya /: Instagram @ridwankamil

 

KABAR JOGLOSEMAR - Pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah berlangsung pada Senin (13/6) kemarin.
 
Prosesi pemakaman ini diiringi dengan jutaan doa dari masyarakat dan diiringi oleh "lautan" manusia yang berdiri di sepanjang jalan.
 
Melalui Instagram resminya, @ridwankamil, Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) menyampaikan bahwa pusara makam Eril di pemakaman Cimaung Kabupaten Bandung, Jawa Barat diperbolehkan untuk dikunjungi warga. 
 
 
Ridwan Kamil juga menuliskan jadwal waktu bagi warga yang ingin mendoakan Eril sambil berziarah. Ia menetapkan waktu untuk berziarah ke makam sang anak mulai pukul 8.00 hingga 17.00 WIB.
 
"Greetings from beautiful Tigerwater yang indah permai. Dear warga tercinta, jika ingin mendoakan sambil berziarah, waktunya adalah jam 08.00 - 17.00," tulis Kang Emil di akun Instagram @ridwankamil, Selasa (14/6/2022).
 
Sementara terlihat dalam video itu, pemakamam Eril masih dipenuhi bunga-bunga segar. Di sebelah makam, terlihat foto almarhum saat masih hidup.
 
 
Tayangan video tersebut juga memperlihatkan suasana sekitar makam yang terlihat begitu asri dengan pemandangan sawah yang hijau.
 
Dalam postingan sebelumnya, Ridwan Kamil juga mengunggah momen pemakaman Eril. 
 
Ridwan Kamil mendoakan agar Eril dapat beristirahat dengan tenang dan ia memohon izin agar pihak keluarga yang ditinggalkan dapat melanjutkan kehidupan dengan semangatnya.
 
 
"Dear Eril, selamat beristirahat dengan dengan tenang sekarang. Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu. Mulai esok Ijinkan papap, mamah, zara dan arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami," tulisnya.
 
Kang Emil juga berterimakasih atas memori dan pelajaran dari Eril semasa hidupnya.***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x