Ridwan Kamil Bangun Masjid Indah di Samping Makam Eril, 'It Is a Good Day to Go Home'

- 12 Juni 2022, 15:36 WIB
Masjid yang dirancang Ridwan Kamil untuk Eril
Masjid yang dirancang Ridwan Kamil untuk Eril /Sumber foto : Instagram @ridwankamil

 
KABAR JOGLOSEMAR - Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akan tiba di Tanah Air Minggu (12/6/2022).
 
Eril akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) di lahan keluarga besar di Cimaung, Bandung, Jawa Barat. 
 
Melansir dari postingan Instagram @ridwankamil, sang Ayah akan membangun sebuah masjid di sebelah makam putranya, Eril.
 
 
Masjid tersebut telah didesain dan sedang dibangun dan oleh Gubernur Jawa Barat tersebut.
 
Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Eril akan dimakamkan di sebelah masjid. Tempat peristirahatan terakhir Eril tersebut terletak di sebelah sungai kecil dengan pemandangan gunung dan sawah hijau.
 
"Dear Eril,
Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tulis Ridwan Kamil pada keterangan postingan video tersebut.
 
 
Selain itu, Ridwan Kamil juga memaparkan nama Masjid tersebut. Ia mengambil nama dari sang putra. Nama ini menggambarkan sosok Eril selama menjalani kehidupannya di dunia.
 
"Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz," beber Ridwan Kamil.
 
"Yang artinya 'terbaik'. 'Terbaik' adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," lanjutnya. 
 
 
Di akhir, Ridwan Kamil mengungkap telah siap membawa Eril pulang ke Indonesia. Keduanya akan tiba pada pukul 16.00 di bandara Soekarno Hatta dan selanjutnya berangkat menuju Bandung.
 
“Eril, today is Saturday. It is a good day to go home (Eril, ini hari Sabtu. Hari yang baik untuk pulang).” tutup Ridwan Kamil.***
 
 
 

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah