12 Santriwati di Pondok Pesantren Bandung Diperkosa, Ini Kata Ridwan Kamil

- 9 Desember 2021, 13:45 WIB
Guru yang Perkosa 12 Santriwati di Bandung, Ridwan Kamil: Semoga Pengadilan Bisa Menghukum Seberat-beratnya.*
Guru yang Perkosa 12 Santriwati di Bandung, Ridwan Kamil: Semoga Pengadilan Bisa Menghukum Seberat-beratnya.* /Instagram.com/@ridwankamil/

KABAR JOGLOSEMAR - Kasus perkosaan yang menimpa 12 santriwati di sebuah Pondok Pesantren membuat Ridwa Kamil angkat bicara.

Orang nomor 1 di Jabar itu membuat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada Kamis, 9 Desember 2021.

Antara lain ia menjabarkan bahwa saat ini pelaku yang merupakan guru di ponpes tersebut sudah ditangkap polisi dan sedang menjalani sidang.

Baca Juga: Guru Iming-imingi Pendidikan Gratis, 12 Santriwati di Bandung Diperkosa

Para santriwati korban perkosaan itu pun sudah didampingi oleh tim DP3AKB Provinsi Jawa barat untuk mendapatkan trauma healing.

Laki-laki yang akrab disapa Kang Emil ini pun mengajak forum institusi pendidikan atau pesantren untuk saling mengingatkan jika ada praktik pendidikan yang di luar kewajaran.

Hal lain yang disampaikan adalah meminta pemerintah desa/kelurahan bersama orang tua melakukan pengawasan terhadap situasi pendidikan terutama untuk sekolah asrama.

Baca Juga: 12 Santriwati Diperkosa oleh Guru, Pondok Pesantren di Bandung Ditutup

Sebelumnya, sebuah pondok pesantren di Bandung akhirnya ditutup oleh Kementerian Agama setelah adanya kasus pemerkosaan kepada 12 santriwati di sana.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x