Penjelasan Kementerian Kehakiman Korea Selatan Soal Ajudan Berlutut untuk Payungi Wakil Menteri

- 28 Agustus 2021, 07:31 WIB
Penjelasan Kementerian Kehakiman Korea Selatan soal ajudan berlutut untuk payungi wakil menteri
Penjelasan Kementerian Kehakiman Korea Selatan soal ajudan berlutut untuk payungi wakil menteri /YouTube/SBS

KABAR JOGLOSEMAR – Kementerian Kehakiman Korea Selatan beri penjelasan soal kontroversi ajudan berlutut untuk payungi wakil menteri saat sedang pidato hingga menuai hujatan netizen pada Jumat, 27 Agutus 2021 kemarin.

Dalam sebuah foto dan video yang beredar di media sosial, tampak ajudan berlutut di belakang untuk memayungi Wakil Menteri Kang Sung Kook saat sedang pidato di Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia Nasional di Jincheon, Provinsi Chungcheong Utara.

Karena saat itu situasi sedang hujan, ajudan itu terlihat mengangkat payung untuk wakil menteri sambil berlutut di aspal yang basah selama 10 menit.

Baca Juga: Ciri-ciri dan Contoh Kalimat Tanya Siapa, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 SD MI

Dikutip dari Allkpop Wakil Menteri Kehakiman sedang memberi pengarahan tentang dukungan untuk penyelesaian awal kontributor khusus Afghanistan di luar ruangan dimana saat itu kondisi sedang hujan.

Juru bicara Kementerian Kehakiman mengatakan ajudan itu berlutut agar tidak terlihat di frame kamera saat Wakil Menteri Kang Sung Kook sedang berpidato.

"Saya pikir ini terjadi karena kami berusaha menghindari bantuan muncul di depan kamera. Kami tidak memerintahkan ajudan untuk berlutut,” jelas juru bicara itu.

Baca Juga: Cara Daftar Aplikasi PeduliLindungi dan Unduh Sertifikat Vaksin, Syarat Wajib Perjalananan Mulai 28 Agustus

Sementara itu netizen berpandangan lain melihat foto dan video ajudan yang berlutut untuk payungi wakil menteri di Korea Selatan itu.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x