Cek Status Kepesertaan Lewat sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Agar Dapat BLT Rp1 Juta

- 5 Agustus 2021, 08:22 WIB
Ilustrasi link untuk mengecek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi link untuk mengecek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah masih menyalurkan bantuan untuk masyarakat salah satunya BLT BPJS Ketenanagkerjaan. Apakah Anda salah satu penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan pada Agustus 2021 ini?

Bantuan langsung tunai tersebut akan diberikan kepada pekerja yang sudah membayar iuran rutin BPJS Ketenagakerjaan.

Bagi para pekerja penerima upah yang masih aktif tetapi terdampak PPKM Level 4 akan mendapatkan kesempatan bantuan tersebut.

Baca Juga: Bocoran Sinetron Ikatan Cinta 5 Agustus 2021: Elsa Ingin Pindah Tempat, Polisi Temukan Titik Terang

Kemnaker menarget 8,7 juta pekerja sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada masa PPKM 2021 ini. BPJS Jamsostek telah mengirim 1 juta data yang lolos sebagai penerima BLT Ketenagakerjaan Rp1 juta.

“Tahap awal proses penyelenggaraan BSU subsidi gaji telah dimulai, jumlah data yang diserahkan BPJS Jamsostek, hari ini kita mulai dari 1 juta calon penerima,” ungkap Menaker Ida Fauziyah secara daring pada Jumat 30 Juli 2021 dikutip Kabar Joglosemar.

Data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan itu akan bertahap diupdate oleh BP Jamsostek. Ada cara untuk mengecek kepesertaan Anda masih aktif atau tidak sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Simak Cara Mudah Mengunduh Sertifikat Vaksin Lewat pedulilindungi.id

Salah satu cara mengecek kepesertaan Anda aktif atau tidak, yakni dengan login ke laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau klik di sini

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x