Cek Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 18 di Sini, Simak Cara Daftar Agar Dapat Insentif Rp3,55 Juta

- 4 Agustus 2021, 16:04 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 18 segera dibuka. Simak Syarat lolos prakerja gelombang 18 dan cara mendaftarnya
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 18 segera dibuka. Simak Syarat lolos prakerja gelombang 18 dan cara mendaftarnya /laman www.prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka. Cek cara daftar dan syarat terbaru di artikel berikut.

Masyarakat yang sebelumnya pernah mendaftar Kartu Prakerja dan belum pernah lolos, masih ada kesempatan untuk mendaftar.

Pembukaan kembali program Kartu Prakerja ditujukan untuk membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi, terutama para pencari kerja dan korban PHK.

Baca Juga: Ibunda Irwansyah Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Covid-19, Zaskia Sungkar Sampaikan Ini

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani telah mengatakan bahwa pemerintah menambang anggaran untuk Kartu Prakerja sebesar Rp10 triliun.

Dengan persiapan anggaran yang demikian maka Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bisa segera buka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18.

"Kami akan tambahkan Rp10 triliun sehingga Kartu Prakerja menambah pesertanya. Sehingga dengan tambahan itu maka anggaran program kartu prakerja menjadi Rp30 triliun dari dengan total 8,6 juta peserta prakerja," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Sabtu 17 Juli 2021.

Baca Juga: Irwansyah Menjadi Yatim Piatu Usai Sang Ibunda Meninggal Dunia Menyusul Sang Ayah karena Covid-19

Keuntungan mengikuti program Kartu Prakerja adalah bisa mendapatkan insentif total Rp3,55 juta.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x