Indra Rudiansyah, Mahasiswa Indonesia yang Tergabung Sebagai Tim Penemu Vaksin AstraZeneca, Ini Profilnya

- 20 Juli 2021, 15:01 WIB
 Indra Rudiansyah menjadi salah satu peneliti vaksin AZ di universeitas Oxford, Inggris
Indra Rudiansyah menjadi salah satu peneliti vaksin AZ di universeitas Oxford, Inggris /fb LPDP kementrian keuangan R

KABAR JOGLOSEMAR - Ada nama Indra Rudiansyah, mahasiswa Indonesia di balik Vaksin AstraZeneca yang digunakan untuk vaksinasi virus corona, salah satunya di Indonesia.

Indra Rudiansyah merupakan mahasiswa di Oxford University yang merupakan salah satu anggota dari Tim Jenner Institute pimpinan Sarah Gilbert seorang ahli vaksinasi di Inggris.

Jenner Institute adalah tim yang melakukan uji coba Vaksin AstraZeneca yang akhirnya bisa digunakan sebagai vaksin Covid-19.

Baca Juga: Inilah Sarah Gilbert, Penemu Vaksin AstraZeneca untuk Covid-19 yang Mendapat Standing Ovation di Wimbledon

Indra saat ini adalah mahasiswa program doktoral pada Clinical Medicine yang bisa kuliah di Oxford University karena program beasiswa LPDP.

Nama Indra dikenal saat Sarah Gilbert akhirnya memperkenalkan siapa saja tim nya di balik terciptanya vaksin AstraZeneca.

“Saya berasal dari Indonesia. Saya mahasiswa di Jenner Institute. Kebanyakan, saya melakukan riset yang fokus mengembangkan vaksin untuk melawan beberapa penyakit,” kata Indra dikutip dari video ‘The Oxford Vaccine: Meet the team behind the breakthrough’ yang dikutip oleh Kabar Joglosemar dari kanal YouTube Deutsche Bank, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Gara-gara Lonjakan Covid-19, MotoGP Thailand 2021 Terancam Batal

Beberapa penyakit yang dimaksud tersebut adalah HIV, Ebola, dan yang berpotensi menimbulkan pandemi seperti SARS, MERS dan Covid-19.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x