Menarik, Ini 7 Pantangan Saat Hamil Menurut Islam

- 13 Juli 2021, 12:24 WIB
Ilustrasi ibu hamil
Ilustrasi ibu hamil /Pixabay.com/alessandraamendess/

KABAR JOGLOSEMAR - Ibu hamil pasti ingin kandungannya dimudahkan, sehat, dan diberkahi Allah SWT. Seorang ibu pasti tidak ingin anaknya lahir cacat atau kekurangan secara fisik maupun mental.

Dalam Islam sendiri sebenarnya tidak menetapkan larangan-larangan khusus, namun jika ingin bayi yang dikandung terlahir sholeh, cerdas, dan sehat, maka perbanyak amal dan jauhi perbuatan dosa atau maksiat.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

5 Pantangan Saat Hamil Menurut Islam

  1. Berkata Buruk

Selama hamil, seorang ibu harus memperbanyak kegiatan positif dan menjauh yang buruk, termasuk berbicara.

Dalam Islam berkata buruk, menggunjing, gosip adalah hal yang dilarang karena bisa menyakiti hati orang lain, bahkan dampaknya dapat kembali ke bayi yang sedang dikandung.

Allah ta'ala berfirman:

"Hai orang orang yang beriman jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah Maha penerima taubat lagi Maha penyayang.“(QS. Al Hujurat :12).

Baca Juga: 6 Jenis Bunga Bisa Dikonsumsi dan Bermanfaat Bagi Tubuh

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x