Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

- 13 Juli 2021, 08:00 WIB
Konferensi pers 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin dari Shopee untuk Indonesia
Konferensi pers 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin dari Shopee untuk Indonesia /KabarJoglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Tingginya peningkatan kasus Covid-19 di tanah air membuat kebutuhan oksigen medis turut melonjak hingga berkali lipat. Bahkan, terdapat kelangkaan stok di beberapa daerah.

Merespons hal tersebut, pemerintah telah melakukan beberapa upaya untuk memastikan agar rumah sakit dapat memenuhi kebutuhan oksigen hariannya.

Baca Juga: Netizen Pertanyakan soal Kepindahan Dirut RSUP Sardjito yang Dinilai Tiba-tiba

Adapun langkah tersebut mencakup memaksimalkan kapasitas produksi oksigen nasional agar dapat dialihkan untuk memenuhi kebutuhan medis, juga pembentukan Satgas Oksigen oleh Kementerian Kesehatan di setiap provinsi di Pulau Jawa untuk mendata dan mengkoordinasikan kebutuhan oksigen rumah sakit. Bila masih kekurangan, pemerintah juga akan mengimpor oksigen.

Beberapa perusahaan swasta juga turut mendukung upaya Kementerian Kesehatan. Salah satunya adalah Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, yang telah menyerahkan bantuan berupa 1 juta vaksin dan 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan.

Sejumlah 1.000 tabung oksigen tersebut telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada Sabtu (10/7/21).

1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air
1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air KabarJoglosemar

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras, dan semangat yang diberikan oleh Sea Group, sebagai induk perusahaan Shopee dan Garena yang turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi Covid-19,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada konferensi pers yang dilaksanakan secara online, Senin (12/7/21).

Baca Juga: Dirut RSUP Sardjito Tiba-tiba Dipindah ke Magelang, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X