Antusisme Masyarakat Ikut Vaksinasi di DPRD Jogja Sangat Tinggi

- 5 Juli 2021, 13:24 WIB
Spanduk berisi jadwal vaksinasi di depan Kantor DPRD Kota Yogyakarta, Senin 5 Juli 2021.
Spanduk berisi jadwal vaksinasi di depan Kantor DPRD Kota Yogyakarta, Senin 5 Juli 2021. /Foto : Kabar Joglosemar/Philipus Jehamun  

KABAR JOGLOSEMAR - Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di DPRD Kota Yogyakarta.

Sejak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu, masyarakat berbondong-bondong mendatangi Kantor DPRD Kota untuk mendaftar dan setelah mendaftar sehari kemudian mengikuti suntikan vaksin di tempat yang sama.

Dari pengumuman yang dipampang di depan pagar dekat pintu gerbang masuk Kantor DPRD Kota yang dikutip Kabar Joglosemar pada Senin, 5 Juli 2021, vaksinasi dilakukan selama 4 hari yakni mulai hari Sabtu, 3 Juli hingga Rabu 7 Juli 2021.

Baca Juga: Kang Galon Klarifikasi Usai Dikecam Warganet Gara-gara Nyanyikan Lagu 'Welcome to Indonesia' Tema Covid-19

Setiap hari dijatah 750 orang yang divaksin sehingga total 3.000 orang ditargetkan divaksin di Kantor DPRD Kota Yogyakarta. Sebelum divaksin calon peserta cukup mendaftar di pintu masuk Kantor DPRD Kota.

Cukup menulis nanam, NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor handphone. Setelah itu tunggu dipanggil atau informasi jadwal vaksin melalui layanan pesan whatsapp.

"Saya sudah divaksin hari ini. Saya mendaftar hari Sabtu,3 Juli 2021 siang, hari Minngu 4 Juli 2021 mendapat undangan dan hri Senin 5 Juli 2021 sudh divaksin. Prosesnya mudah dan cepat," kata Yetty, yang baru lulus dari sebuah perguruan tinggi swasta di Jogja yang tinggal di Dusun Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman kepada Kabar Joglosemar pada Senin, 5 Juli 2021.

Baca Juga: Tolak Ajakan Walikota Makan Bersama, Ganjar Pranowo Pilih Santap Bekal Makan Siang di Parkiran

Menurut Ketua DPRD Kota Yogyakarta Danang Rudiyatmoko yang dihubungi Kabar Joglosemar pada hari Senin, 5 Juli 2021,vaksinasi yang dilakukan di DPRD Kota dalam rangka untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.
 
Karena itu, menurut Danang Rudiyatmoko, DPRD Kota mengadakan vaksinasi massal Covid-19 di Kantor DPRD Kota dengan target 3.000 orang selama 4 hari dan setiap hari diikuti 750 orang.
 
Vaksinasi tersebut atas seizin dan dukungan instansi terkait guna mempercepat program vaksinasi di Jogja maupun di Indonesia.
 
 
Menurut Danang Rudiyatmoko, pada prinsipnya siapapun warga yang membutuhkan vaksin silahkan mendaftar terlebih dahulu dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
 
Dengan demikian, tidak dibatasi hanya warga ber-KTP Kota Yogyakarta namun siapa pun asalkan mendaftar terlebih dahulu untuk menghindari kerumunan.
 
Dari pengamatan Kabar Joglosemar di Kantor DPRD Kota pada Senin, 5 Juli 2021, ratusan warga datang silih berganti untuk mendaftar maupun divaksin.
 
 
Mereka yang sudah mendaftar datang untuk divaksin, sementara yang belum divaksin datang mendaftar hanya dengan menuliskan nama, NIK dan nomor handphone.*** 

 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x