Tolak Ajakan Walikota Makan Bersama, Ganjar Pranowo Pilih Santap Bekal Makan Siang di Parkiran

- 5 Juli 2021, 12:55 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang pilih makan bekal di parkiran
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang pilih makan bekal di parkiran /jatengprov.go.id

KABAR JOGLOSEMAR- Sederhana dan merakyat kesan tersebut langsung terlihat ketika melihat orang nomor satu di Jawa Tengah memilih menyantap bekal makanannya di parkiran kantor PJR di samping pintu gerbang tol Pemalang.

Ganjar yang saat itu selesai melakukan sidak pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di Pekalongan dan Pemalang, meminta sopirnya berhenti sebentar di kantor PJR, yang ada di samping pintu masuk gerbang tol Pemalang.

Baca Juga: Imbas PPKM Darurat, Pemuda di Situbondo Nyatakan Siap Perang Jika Masjid Ditutup, Begini Endingnya

Setelah keluar dari kendaraan, Ganjar langsung menuju masjid untuk salat Ashar. Setelah itu, ia kembali masuk ke mobil dan mengambil sebuah kotak kecil berwarna putih.

Ternyata, kotak kecil itu adalah ransum atau tepak berisi makan siang. Ganjar kemudian berjalan menuju parkiran mobil polisi dan membuka ransum makan siangnya itu.

Di dalam ransum tersebut, terlihat nasi putih dan dua tempe goreng berukuran kecil. Ada juga bungkusan sayur lodeh yang kemudian dicampurkan jadi satu.

Baca Juga: Cek di Sini, Cara Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Dengan Cepat dan Gampang

Ganjar lalu mencari tempat nyaman untuk makan. Ia duduk di pembatas parkiran mobil, tanpa alas, kursi ataupun meja makan. Beberapa ekor kucing liar mendekat dan merayu mendapatkan jatah makanan.

“Wah kucinge njaluk jatah (kucingnya minta jatah). Saya numpang makan di sini ya pak. Ayo pak ikut makan, itu ada nasi kotak diambil. Makannya di sini saja. Jaga jarak ya,” tuturnya pada petugas polisi yang mengawalnya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x