PPKM Darurat, Warga yang Datang ke Jogja Diminta Melengkapi Surat Kesehatan

- 2 Juli 2021, 06:49 WIB
PPKM Darurat, Pemerintah Kota Yogyakarta harapkan wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta melengkapi diri dengan surat keterangan sehat atau bebas Covid-19
PPKM Darurat, Pemerintah Kota Yogyakarta harapkan wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta melengkapi diri dengan surat keterangan sehat atau bebas Covid-19 /Twitter.com/@milkysteutic

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menutup sejumlah destinasi wisata menjelang pemberlakuan PPKM Darurat yang dilakukan di Jawa dan Bali mulai 3 Juli 2021.

Penutupan beberapa titik destinasi wisata di Kompleks Kraton Yogyakarta itu untuk mengurangi potensi penyebaran covid-19.

"Sektor wisata, ada beberapa (ditutup). Kemarin saya bertemu dengan satgas kemantren (Kecamatan) Kraton bersama Gusti Condro dan jajaran di Kraton, bersepakat menutup seluruh area destinasi mulai dari museum, Tamansari sampai Alun-alun Kidul ditutup sampai dua minggu," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Kamis, 1 Juli 2021.

Baca Juga: PPKM Darurat Berlaku di Pualu Jawa dan Bali 3-20 Juli 2021, Ini Ketentuannya

Tak cuma penutupan sejumlah destinasi wisata jelang PPKM Darurat, Pemkot juga mengeluarlan imbauan agar orang yang berlibur ke Kota Yogyakarta diharuskan membawa surat kesehatan atau keterangan bebas Covid-19.

"Kita berharap semua yang datang ke Jogja itu menunjukkan dirinya sehat dan memperoleh vaksin," jelas Heroe yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta.

Heroe menambahkan, masyarakat saat ini sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Ada 662 Formasi, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS dan PPPK untuk Pemerintah Kota Yogyakarta

"Antusiasme masyarakat saya lihat cukup tinggi, banyak yang mengantre sehingga harus kita buat agar keamanan terjamin," kata dia.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x