KMP Yunicee yang Tenggelam Mengangkut 41 Penumpang dan 15 Awak Kapal

- 30 Juni 2021, 07:19 WIB
Proses evakuasi korban KMP Yunicee yang tenggelam di Gilimanuk, enam orang dinyatakan tewas.
Proses evakuasi korban KMP Yunicee yang tenggelam di Gilimanuk, enam orang dinyatakan tewas. / Tangkap layar video Instagram.com/@bwi24jam/Tangkap layar video Instagram.com/@bwi24jam
 

KABAR JOGLOSEMAR - KMP Yunicee yang tenggelam di perairan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk pada Selasa, 29 Juni 2021 pukul 19.06 Wita itu mengangkut 41 penumpang dan 15 kru atau awak kapal.

Selain mengangkut 56 orang penumpang termsuk kru/awak kapal, KMP Yunicee yang berangkat dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur hari Selasa, 29 Juni 2021 pukul 17.15 Wita dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali itu mengangkut 17 unit mobil pickup, 18 unit truk sedang, 3 unit sepeda motor dan 2 unit KK.

Menurut Kapolres Jembrana, Bali AKBP I Ketut Gede Wibawa yang dihubungi Kabar Joglosemar pada Senin, 29 Juni 2021 malam, dari 56 orang yang diangkut KMP Yunicee tersebut, 6 orang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, 14 orang masih dalam pencarian dan sisanya berhasil diselamatkan.

Baca Juga: Ini Kronologi Tenggelamnya KMP Yunicee dalam Pelayaran dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk

AKBP I Ketut Gede Wibawa mengatakan bahwa dari data sementara yang diterima penumpang yang ditemukan meninggal dunia atas nama Abdul Koyum, laki-laki kelahiran Gresik 14-07-1965, Pegawai ASDP dengan alamat di Pirwodadi 24 002/004 Ds Jepara, Kec Bubutan Surabaya; Ariana Niken, pegawai Loket ASDP, Alfiana Putri Sugiarti sebagai penumpang, seorang laki-laki tanpa identitas yang mengenakan baju hitam, celana loreng, Sri Rahayu Pr kelahiran Jember 10-10-1955, beralamat di Jalan Salak Nomor 12 Lingkungan Pertukangan Loloan Barat Negara Jembrana dan seorang perempuan tanpa identitas yang mengenakan baju coklat tua lengan panjang, celana panjang hitam merek Levis.

KMP Yunicee berukuran panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter dengan jenis kapal penumpang berwarna putih strip merah biru itu mengangkut 15 kru atau awak kapal.

Baca Juga: Kapal Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk, Diduga Alami Kerusakan Mesin

Para awak KMP Yunicee itu terdiri dari:

1. Nahkoda : Indra Saputra

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x