Ridwan Kamil Beberkan Perubahaan Kebiasaan Warga Jawa Barat Setelah Virus Corona Merebak

- 18 Juni 2021, 06:36 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan banyaknya kebiasaan warga Jawa Barat yang berubah setelah merebaknya virus COVID-19
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan banyaknya kebiasaan warga Jawa Barat yang berubah setelah merebaknya virus COVID-19 /Instagram/@ridwankamil

KABAR JOGLOSEMAR – Sebagai seorang gubernur, Ridwan Kamil kerap memantau situasi serta perkembangan terkini dari warga Jawa Barat pasca merebaknya virus corona.

Hal tersebut ia ungkapkan saat berada dalam sebuah podcast yang dipandu oleh salah satu Staf Khusus Presiden yang juga anak seorang pengusaha, Putri Tanjung.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan banyaknya kebiasaan warga yang berubah setelah pandemi ini kian melonjak.

Ridwan Kamil juga membeberkan kebiasaan warga saat ini yang lebih memilih tempat ­­semi-outdoor hingga outdoor untuk berkumpul.

Baca Juga: Bertemu Menteri Investasi Arab Saudi, Luhut Beberkan Rencananya untuk Bangun ‘Rumah Indonesia’ di Mekkah

“Jadi sekarang yang dicari itu semua semi-outdoor atau outdoor. Bahkan kalau kita cek hotel-hotel di Bandung, itu pengunjung milih yang ada vila-vila outdoor ketimbang yang indoor-indoor ber-AC,” kata Ridwan Kamil, dikutip Kabar Joglosemar dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube CXO Media pada Kamis, 17 Juni 2021.

“Jadi covid ini memang mengajari manusia untuk beradaptasi,” sambungnya.

Ridwan Kamil juga menceritakan kondisi jalanan Bandung yang saat ini dipenuhi oleh para pesepeda layaknya kota Jakarta.

Selain itu, masyarakat memiliki hobi baru, yaitu menanam tumbuh-tumbuhan di sekitar pekarangan rumah hingga pasca merebaknya virus tersebut.

Baca Juga: Tak Kapok Usai Dibentak Bos Miras, Wabup Kotim Tegaskan Bakal Berantas Miras

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Youtube CXO Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x