Sepak Terjang Doni Monardo, dari Ketua Satgas Covid-19 Kini Menjabat Komisaris Utama Inalum

- 12 Juni 2021, 08:02 WIB
Monardo mengemban jabatan baru
Monardo mengemban jabatan baru /Setkab.go.id/Sekretariat Kabinet

KABAR JOGLOSEMAR - Perjalanan karir Doni Monardo menemui babak baru, setelah sebelumnya menjabat sebagai kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, kini Doni mengemban jabatan baru sebagai komisaris utama PT Inalum.

Doni Monardo menjadi Komisaris Utama PT Inalum setelah diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir, yang ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan perseroan.

Inalum adalah holding BUMN industri pertambangan yang beranggotakan PT Freeport Indonesia, PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan saham minoritas di PT Vale Indonesia Tbk.

Baca Juga: Waspada Ledakan Covid-19 di Depan Mata, Jumlah Kasus Capai 8 Ribu Kasus Perhari

"Inalum mengelola aset vital negara di bidang pertambangan, yang memiliki rencana besar di bidang kinerja dan aksi korporasi, dengan mementingkan keharmonisan dengan lintas stakeholder, serta pemberdayaan dan perlindungan lingkungan hidup secara berkelanjutan," ujar Erick.

Maret lalu, Doni dianugerahi gelar doktor honoris causa oleh Institut Pertanian Bogor atas dedikasi dan jasanya dalam penyelamatan lingkungan.

"Peran Pak Doni sangat penting. Terlebih, pengalaman, kemampuan, jaringan, dan prestasi beliau tidak diragukan lagi. Sepak terjangnya dari Aceh hingga Papua, dari pemulihan daerah aliran sungai Citarum, penghijauan di Sulawesi Selatan hingga terakhir dalam memitigasi pandemi Covid-19. Beliau mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stakeholder untuk mengatasi masalah, dan mencapai kemajuan," tambahnya.

Baca Juga: Aturan Baru PPKM Mikro di Jogja, Kapasitas Acara Hanya Diperbolehkan 30 Persen

Kepedulian dan kiprah Doni Monardo di bidang pemulihan lingkungan hidup menjadikannya figur yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum serta anak-anak perusahaannya. ***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x