Donasi Test Swab Gratis ARMY untuk Driver Ojol Terkumpul hingga Rp 27 Juta

- 11 Juni 2021, 16:39 WIB
ARMY menggalang donasi untuk driver ojol yang rela antre demi BTS Meal berupa swab gratis
ARMY menggalang donasi untuk driver ojol yang rela antre demi BTS Meal berupa swab gratis /Twitter/@ojolisme

KABAR JOGLOSEMAR - Penggemar BTS yang kerap disebut ARMY belum lama ini kembali menggalang donasi untuk test swab gratis bagi para driver ojek online (ojol).

Hingga Jumat, 11 Juni 2021, total donasi yang sudah terkumpul dalam kurun waktu belum sehari tersebut sudah mencapai lebih dari Rp 27 juta.

Donasi ini dibuat oleh ARMY menanggapi ramainya antrean para driver ojol pada Rabu, 9 Juni 2021 lalu saat perdana launching BTS Meal di Indonesia.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Akui Terpaksa Nikahi Kalina Ocktaranny, Ini Alasannya

Tak disangka, antusiasme promo BTS Meal tersebut membludak hingga ada yang menimbulkan kerumunan di sejumlah gerai McD padahal situasi saat ini tengah pandemi.

"Kita semua pasti gak nyangka antusiasmenya sebesar itu sampai banyak Ojol yang harus antri berjam-jam di tengah kerumunan. Kita pasti gak pingin hal itu kejadian, beberapa ARMY juga udah protes ke pihak gerai makanan yang menyediakan BTS Meal," tulis ARMYTEAMID yang menggalang seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman Kita Bisa pada 10 Juni 2021.

Para ARMY lantas berinisiatif menggelar donasi untuk pengadaan test swab gratis tersebut mengingat perjuangan para driver ojol yang sudah rela mengantre bahkan berada di kerumunan demi BTS Meal.

Baca Juga: Pengakuan Ibu-ibu yang Merasa Tertipu Arisan Online yang Dijalankan oleh Istri Anggota DPRD Bantul

"Kami inisiatif buat bikin tes SWAB Gratis untuk Ojol yang kemarin terpaksa harus ada di kerumunan karena sistem pengantaran yang belum rapi. Dengan SWAB gratis ini diharapkan (amit-amit, semoga jangan sampe ya) bisa mendeteksi dini kalau ada Ojol yang terkena Covid-19 karena bekerja di tengah kerumunan," tulis pernyataan itu.

Sebagaimana diketahui, para ARMY memang menggalang donasi bahkan juga memberikan beberapa bingkisan bagi para driver ojol yang rela mengantre demi paket BTS Meal pesanan mereka. ***

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kita Bisa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X