Presiden Jokowi Puji Bandara JB Soedirman Purbalingga Beroperasi Meski Belum Ada Terminal

- 11 Juni 2021, 13:48 WIB
Kunjungan Presiden Jokowi di Bandara JB Soedirman Purbalingga, Jumat pagi 11 Juni 2021.
Kunjungan Presiden Jokowi di Bandara JB Soedirman Purbalingga, Jumat pagi 11 Juni 2021. /Foto:Tangkapan layar @setkab.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Bandara JB Soedirman Purbalingga sudah beroperasi meski belum ada terminal atau terminalnya belum dibangun.

Hal ini dinilai Presiden lebih bagus dan produktif daripada harus menunggu terminal selesai dibangun baru beroperasi.

"Ini bagus, saya senang meskipun terminalnya masih terminal darurat, belum selesai, tetapi airport-nya sudah dipakai. Saya kira ini akan lebih produktif daripada kita menunggu terminal harus selesai baru dilakukan penerbangan. Saya kira cara-cara cepat seperti ini yang akan terus kita lakukan terhadap airport lain yang masih dalam proses dibangun,” kata Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Purbalingga, Jawa Tengah, pada hari Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Sopir Kontainer Dipalaki Preman, Jokowi Langsung Telepon Kapolri

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan yang menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600 mendarat mulus di Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga, Jawa Tengah sekitar pukul 08.35 WIB.

Bandara yang sudah diresmikan pengoperasiannya pada 1 Juni 2021 itu memiliki landas pacu (runway) sepanjang 1.600meter dengan lebar 30 meter.

Selain meninjau langsung perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, hari Jumat, 11 Juni 2021 itu, Presiden juga meninjau program vaksinasi di Jawa Tengah.

Baca Juga: Realisasi Belanja APBD 2021 Baru 7 Persen, Presiden Jokowi : BPKP Perlu Beri Solusi

Presiden Jokowi mengaku bangga dengan mulai beroperasinya Bandara JB Soedirman Purbalingga. Pengoperasian bandara tanpa menunggu pembangunan terminal selesai lebih produktif dibanding bila harus menunggu terminal selesai.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X