94,7 Juta Dosis Vaksin Masuk Indonesia, Presiden Jokowi: Kita Masih Harus Kerja Keras

- 11 Juni 2021, 13:39 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 yang tiba di Indonesia
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 yang tiba di Indonesia /Pixabay/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Sampai hari Kamis, 10 Juni 2021 sebanyak 93,7 juta dosis vaksin Covid 19 yang sudah masuk dan diterima Indonesia.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat, 11 Juni 2021 siang, sebanyak 1 juta dosis vaksin lagi tiba di Indonesia sehingga total sudah 94,7 juta dosis vaksin Covid 19 yang diterima Indonesia.

Menurut Presiden Jokowi, hal ini patut disyukuri karena dari 2,2 miliar dosis vaksin yang telah disuntikkan kepada warga di berbagai negara yang terkena pandemi Covid 19 sebanyak 75 persen hanya berada di 10 negara maju di dunia.

Baca Juga: Siap-Siap, 1 Juta Vaksin Sinopharm untuk Program Vaksin Gotong Royong Datang Siang Ini

Sementara itu, hanya 0,4 persen yang diberikan kepada negara-negara yang berpenghasilan rendah, termasuk Indonesia.

Karena itu, menurut Presiden Jokowi, pemerintah bersama masyarakat harus tetap waspada dan bekerja keras untuk mengatasi pandemi COVID-19, termasuk melalui program vaksinasi.

Semua yang dilakukan pemerintah, termasuk program vaksinasi, baru bisa berhasil bila mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat.

Baca Juga: Sempat Dinyatakan Positif, Sandiaga Uno Akhirnya Terima Suntik Vaksin COVID-19

Dikutip Kabar Joglosemar dari akun Instagram @jokowi yang diunggah pada hari Jumat, 11 Juni 2021 siang, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kesenjangan distribusi dan vaksinasi COVID-19 di seluruh dunia masih sangat besar. Sementara pandemi COVID-19 masih jauh dari selesai.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X