Siap-Siap, 1 Juta Vaksin Sinopharm untuk Program Vaksin Gotong Royong Datang Siang Ini

- 11 Juni 2021, 08:01 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 /Pixabay/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Siang ini dijadwalkan Indonesia akan mendapat 1 juta vaksin Sinopharm yang akan digunakan dalam skema pemberian vaksin gotong royong.

"Rencananya hari Jumat, 11 Juni 2021 akan tiba juta 1.000.000 vaksin Sinopharm yang akan digunakan untuk program vaksin Gotong Royong," terang Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi dalam siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Sebagai diketahui, vaksin gotong royong merupakan program vaksinasi yang dilakukan secara mandiri oleh perusahaan untuk para karyawannya. Vaksin gotong royong akan menggunakan vaksin Sinopharm dan CanSino.

Baca Juga: Pria yang Tampar Presiden Prancis Emmanuel Macron Dipenjara

Retno menyampaikan vaksin Corona yang saat ini telah digunakan di Indonesia sudah mendapatkan emergency use list (EUL) dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjamin mutu vaksin COVID-19.

"Ini tentunya menunjukkan bahwa vaksin yang dipakai di Indonesia telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal kualitas, keamanan, dan efektivitasnya untuk digunakan pada masa darurat kesehatan," jelasnya.***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x