Buka Mall Pelayanan Publik ke-8 di Jateng, Ganjar Pranowo: Ini Unik

- 5 Juni 2021, 06:37 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo /Dok Humas Pemprov Jateng
 

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku bangga karena di Jawa Tengah sudah memiliki 8 Mall Pelayanan Publik (MPP).

MPP ke-8 yang dibuka di Kabupaten Kendal pada hari Rabu, 2 Juni 2021, itu memiliki keunikan tersendiri.

Sebab, menurut Ganjar Pranowo, MPP yang ada di Kendal bukan hanya diisi kantor pemerintahan tapi juga swasta ikut berpartisipasi untuk pengembangan UMKM setempat.

Baca Juga: Sempat Berseteru dengan Mantan Suami, Ratu Rizky Nabila: Maaf Kalau Saya Ganggu Hubungan Kalian

Dengan demikian, MPP bukan hanya tempat pelayanan publik dari instansi pemerintah tapi juga tempat penjualan, promosi dan pemasaran produk UMKM.

"Ini adalah Mall Pelayanan Publik ke delapan di Jateng, tempatnya di Kabupaten Kendal. Uniknya, bukan hanya kantor pemerintahan, tapi swasta juga berpartisipasi di sini untuk nyengkuyung pengembangan UMKM setempat. Ini bisa ditambahkan coworking space, akan lebih keren lagi," tulis Ganjar Pranowo dikutip Kabar Joglosemar dari akun Twitter @ganjarprawo yang diunggah pada hari Jumat, 4 Juni 2021.

Sementara dalam video yang diunggah di akun yang sama, Ganjar Pranowo mengatakan, MPP diharapkan memberi ruang yang bisa diakses oleh UMKM atau swasta. Karena itu, MPP perlu dikembangkan atau bisa dijadikan coworking space sehingga UMKM bisa jalan. Apalagi bila bekerjasama dengan platform digital milik Indonesia akan lebih bagus lagi.

Baca Juga: Ratu Rizky Nabila Sampaikan Permohonan Maaf ke Mantan Suami dan Keluarga

Sedangkan Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan, MPP di Kendal telah menjalin kerjasama dengan digital platform seperti Gojek, Grab dan Tokopedia.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x