Bandara JB Soedirman Purbalingga Beroperasi, Ganjar Pranowo : Jateng Makin Terkoneksi

- 3 Juni 2021, 10:59 WIB
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi pesawat /pixabay/ public domain pictures

KABAR JOGLOSEMAR - PADA hari Selasa, 2 Juni 2021, Bandara Panglima Jenderal Besar (JB) Soedirman Pubarlingga, Jawa Tengah secara resmi mulai beroperasi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun mengaku bangga dengan diresmikannya bandara yang dibangun sejak tahun 2019 itu.

"Alhamdulillah satu lagi bandara beroperasi di Jawa Tengah, yaitu Bandara JB Soedirman Purbalingga. Bandara ini akan mempermudah akses ke Jawa Tengah bagian tengah," tulis Ganjar Pranowo dikutip Kabar Joglosemar di akun Instagramnya @ganjar_pranowo yang diunggah pada Selasa, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

Menurut Ganjar Pranowo, setelah diresmikan maka mulai hari Rabu, 3 Juni 2021 Bandara JB Soedirman Purbalingga sudah mulai melayani penerbangan komersial rutin. Untuk sementara penerbangan diyalani maskapai penerbangan Citilink.

Sementara rute yang ditawarkan, menurut Ganjar Pranowo, adalah Jakarta-Purbalingga PP (pergi pulang) dan Purbalingga-Surabaya PP. Dalam satu minggu penerbangan dilakukan dua kali yakni setiap hari Kamis dan hari Sabtu.

Dengan diresmikannya Bandara JB Soedirman Purbalingga ini, menurut Ganjar, maka Jawa Tengah akan semakin terkoneksi dengan 4 bandara komersial lainnya.Bahkan dalam waktu dekat, Bandara Ngloram Blora yang sudah berhasil diujicoba.

Baca Juga: Pesan Suga BTS untuk Pengirim Makanan yang Bikin Tersentuh

Dikatakan, potensi pariwisata di Purbalingga, Jawa Tengah sangat besar. Bermacam-macam wisata eksotis ada di kawasan itu, sebuat saja ada Baturaden dan Dieng. Dengan adanya Bandara JB Soedirman diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Purbalingga.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X