Bersimpati pada Ganjar Pranowo, Warga Jogja Kirim Makanan Tradisional

- 25 Mei 2021, 21:16 WIB
Warga Jogja yang tergabung dalam Paguyuban Joglo Semar mengirimkan bingkisan berupa makanan tradisional jajan pasar kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa 25 Mei 2021.
Warga Jogja yang tergabung dalam Paguyuban Joglo Semar mengirimkan bingkisan berupa makanan tradisional jajan pasar kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa 25 Mei 2021. /Agus Sunandar

KABAR JOGLOSEMAR - Dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terhadap pencanangan Gerakan Indonesia Raya Bergema di Jogja pada 20 Mei 2021 mendapat simpati dari warga Jogja yang tergabung dalam Paguyuban Joglosemar.

Salah satu bentuk simpati itu adalah dengan mengirimkan bingkisan berupa makanan kepada Ganjar Pranowo pada Selasa, 25 Mei 2021.

Baca Juga: Berikut Langkah-langkah Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta, Siapkan NIK KTP dan Cek Lewat 2 Link Resmi Ini

Bingkisan yang dikirim berupa produk khas Yogyakarta seperti beras kencur, gudeg, tepung thiwul, wedang uwuh, geplak, gebleg dan salak pondoh. Jajanan tradisional ini juga sebagai simbol kerakyatan.

"Pengiriman bingkisan makanan ini juga pertanda masyarakat Jogja turut mendoakan agar Ganjar Pranowo selalu kuat dalam menghadapi dinamika persoalan rakyat. Selalu mau mendengar, melihat, merasakan penderitaan rakyat sekaligus mampu mengatasinya," kata Koordinator Paguyuban Joglo Semar Agus Becak Sunandar kepada Kabar Joglosemar pada Selasa, 25 Mei 2021.

Menurut Agus Sunandar, pengiriman makanan dilakukan oleh kurir yang berangkat ke Semarang menggunakan kendaraan travel di Terminal Jombor pada Selasa, 24 Mei 2021 pukul 14.00 WIB.

Agus Sunandar mengatakan bahwawarga Jogja yang tergabung dalam Paguyuban Joglo Semar memandang meski beda wilayah dengan DIY, namun Ganjar Pranowo sangat responsif dengan ajakan Sultan HB untuk mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap jam 10 seiap hari.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat Shalat Gerhana Dilakukan? Ini Tata Cara Hingga Doa yang Dipanjatkan

Dukungan Ganjar Pranowo atas Surat Edaran Gubernur DIY sangat membantu memperbesar penyebarluasan gerakan penguatan nasionalisme masyarakat lewat gerakan Indonesia Raya Bergema tersebut.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x