Ini Dampak Positif Alumni Kartu Prakerja untuk Indonesia, Bisa Dapat Bantuan KUR Bunga Rendah

- 4 Juni 2021, 16:51 WIB
Alumni program Kartu Prakerja
Alumni program Kartu Prakerja /Instagram @kartu prakerja/Instagram @kartu prakerja

KABAR JOGLOSEMAR - Program Kartu Prakerja yang sudah berlangsung sejak 2020 lalu berdampak positif bagi pertumbuhan perekonomian tanah air. Selain itu juga berperan menciptakan lapangan kerja baru.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan program Kartu Prakerja berperan dalam menciptakan lapangan kerja baru sehingga dapat memulihkan ekonomi nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada alumni Kartu Prakerja 2021 yang telah menerapkan ilmunya untuk berwirausaha sehingga membantu pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan di masa pandemi seperti ini,” ungkap Airlangga dikutip Kabar Joglosemar pada Jumat, 4 Juni 2021.

Baca Juga: Batal Berangkat, Begini Cara Menarik Kembali Setoran Dana Jemaah Haji

Menurutnya alumni Kartu Prakerja membantu pemerintah  untuk mencapai target rasio kewirausahaan nasional yang mencapai 3,9 persen.

Sedangkan pertumbuhan wirausaha baru sebesar 4 persen pada tahun 2024 mendatang. Airlangga menambahkan jika program Kartu Prakerja memiliki keuntungan, yaitu skilling, upskilling, dan reskilling.

Lebih lanjut, alumni Kartu Prakerja dapat mengembangkan usahanya dengan kesempatan kemudahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan maksimal bunga hanya 3 persen.

Sementara itu Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir menyampaikan jika realisasi KUR telah mencapai Rp103,19 triliun sejak awal Januari sampai Juni 2021.

Baca Juga: Oki Setiana Dewi Minta Ria Ricis Lekas Pulang Karena Ayah Meninggal Dunia, Netizen: Nggak Ada Sinyal

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x