Amerika Serikat Siap Pasok 25 Juta Vaksin COVID-19 Ke Seluruh Dunia

- 4 Juni 2021, 14:45 WIB
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengumumkan Amerika Serikat siap memasok 25 juta vaksin ke seluruh dunia //
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengumumkan Amerika Serikat siap memasok 25 juta vaksin ke seluruh dunia // /Instagram/@joebiden

 

KABAR JOGLOSEMAR – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, siap memasok vaksin COVID-19 ke seluruh dunia dalam waktu dekat.

Pengmumuman tersebut dating tak lama setelah pejabat badan kesehatan PBB, WHO  (World Health Organization) di Afrika menyerukan untuk membagikan vaksin setelah pengiriman tersebut sempat berkurang di tengah meningkatnya angka penderita COVID-19.

Rencananya, Amerika Serikat akan menyumbangkan 25 juta vaksin COVAX yang telah disupport langsung oleh PBB.

Baca Juga: Ada Lirik Berbau Seksual Tentang Red Velvet di Lagu Terbaru, Ravi VIXX Dikecam

Baca Juga: Oki Setiana Dewi Minta Ria Ricis Lekas Pulang Karena Ayah Meninggal Dunia, Netizen: Nggak Ada Sinyal

“Selama pandemi ini berkecamuk di mana saja di dunia, rakyat Amerika akan tetap rentan (menderita covid). Dan Amerika Serikat berkomitmen untuk membawa urgensi yang sama pada upaya vaksinasi internasional yang telah kami tunjukkan di dalam negeri,” ucap Joe Biden, dikutip Kabar Joglo Semar dari portal berita Euro News pada 4 Juni 2021.

Selain itu, vaksin yag juga dikirim dari Pfizer, Moderna, dan Johnson & Johnson akan menambah total 76 juta dosis yang sudah didistribusikan melalui inisiatif COVAX ke negara-negara yang mengalami kekurangan vaksin.

Dari Gedung Putih sendiri, sebanyak 25 juta vaksin juga dating sebagai bentuk tawaran dari Gedung Putih untuk dibagikan sebanyak 80 juta dosis secara global pada akhir Juni nanti, yang sebagian besar akan dilakukan melalui program COVAX.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Euro News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x