Terbakar, KM Karya Indah Dinyatakan Laik Berlayar Sebelum Tinggalkan Pelabuhan

- 29 Mei 2021, 14:21 WIB
Kapal penumpang KM Karya Indah mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu (29 Mei 2021) sekitar pukul 07.00 WIT
Kapal penumpang KM Karya Indah mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu (29 Mei 2021) sekitar pukul 07.00 WIT /Tangkapan Layar Instagram/@ndorobeii

KABAR JOGLOSEMAR - Kapal KM Karya Indah mengalami insiden terbakar di Perairan Pulau Limafatola, Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara, pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Mulanya kapal itu melakukan perjalanan dari Pelabuhan Ternate menuju Pelabuhan Sanana. Namun, di tengah perjalanan kapal tiba-tiba mengalami kebakaran.

Meski mengalami kebakaran, dilaporkan bahwa 14 awak kapal dan 181 penumpang berhasil selamat dalam insiden itu.

Kepala KSOP Kelas II Ternate Affan Tabona mengatakan bahwa sebelum berangkat dari pelabuhan, KM Karya Indah dilaporkan laik berlayar.

Baca Juga: Bukan Cuma Musisi, Ternyata Abdee Slank Punya Kiprah di Perusahaan Ini. Apa Perusahaannya?

"Kapal sebelum meninggalkan Pelabuhan Ternate laik berlayar dan dalam kondisi baik, kapal berangkat pada Jumat (28/5) sekitar pukul 16.00 WIT bertolak ke Kepulauan Sula dan mengalami kebakaran," kata Affan seperti dikutip dari Antara.

Proses evakuasi penumpang dan awak kapal tersebut dilaporkan KSOP Kelas II Ternate dan UPP Sanana dengan menurunkan kapal patroli KPLP dan Basarnas serta kapal-kapal pelayaran setempat.

Hingga saat ini masih belum diketahui terkait penyebab kapal terbakar tersebut.

“Belum diketahui penyebab terbakarnya kapal tersebut,” ungkap Affan.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 29 Mei 2021, Percakapan Romantis Aldebaran, Andin Jadi Cinta yang Terakhir

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x