Terpilih Jadi Komisaris Telkom, Berikut Profil dan Perjalanan Karir Abdee Slank

- 29 Mei 2021, 06:45 WIB
Abdee Slank jadi komisaris Telkom
Abdee Slank jadi komisaris Telkom /instagram/@abdeenegara

KABAR JOGLOSEMAR - Untuk meningkatkan kinerja PT Telkom merombak susunan direksi dan komisaris perseroan. Menariknya salah satu komisaris Telkom adalah musisi Abdee Negara Nurdin atau yang lebih dikenal Abdee Slank. 

Hal tersebut diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 2020 perseroan yang digelar pada Jumat (28/5/21).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama perseroan menggantikan Rhenald Kasali.

Baca Juga: Daftar Pemenang iHeartRadio Music Awards 2021

Selain itu, RUPS emiten berkode saham TLKM itu mengangkat Bono Daru Adji dan Abdee Negara Nurdin sebagai komisaris independen.

Sebelum diangkat sebagai komisaris, pria 52 tahun ini merupakan gitaris grup musik Slank sejak tahun 1997. Tak hanya sebagai gitaris, pemilik nama Abdee Negara Nurdin ini juga merupakan vokalis pendukung, penulis lagu dan produser di grup musik yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ridho, Abdee, dan Ivanka tersebut.

Namun di luar Slank, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, ini juga memproduseri band-band Indonesia. Salah satunya adalah Seurieus Band yang diproduseri tahun 2000. Tak hanya itu, pada tahun 2012, Abdee juga memproduseri band hard rock The Painkillers.

Baca Juga: Viral Video Truk Pertamina di Madiun Terjungkal, Diduga Sopir Mengantuk

Menjadi komisioner ternyata bukan hal baru bagi gitaris band legendaris itu.

Abdee diketahui menjabat sebagai komisioner di dua perusahaan berbeda, yaitu di PT. Sugih Reksa Indonesia (2020-sekarang) dan PT. Nagara Sains Ekosistem (2021-sekarang).

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x