Beredar Foto Diduga Meteor Jatuh di Puncak Merapi, Terlihat Ada Kilat Cahaya

- 28 Mei 2021, 17:19 WIB
Foto viral diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi perbatasan Jogja Jateng
Foto viral diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi perbatasan Jogja Jateng /Dok pribadi Gunarto Song

KABAR JOGLOSEMAR - Sebuah unggahan foto penampakan Gunung Merapi mendadak viral di media sosial. Pasalnya dalam foto tersebut tampak diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi.

Setelah ditelusuri oleh KabarJoglosemar.com, foto tersebut merupakan milik seorang fotografer asal Jakarta yang sedang berada di Jogja, Gunarto Song. Foto itu diunggah di akun Instagram miliknya @gunarto_song pada Jumat, 28 Mei 2021.

Dalam caption itu firinya menulis pertanyaan apakah yang dilihanya itu merupakan meteor jatuh di puncak Gunung Merapi atau bukan.

"Meteor jatuh di puncak Gunung Merapi?? Kali Adem, Cangkringan, Yogyakarta (27 Mei 2021 jam 23.07 WIB)," tulisnya seperti dikutip KabarJoglosemar.com.

Baca Juga: Dihina Netizen Lewat DM Instagram, Rachel Vennya Ngamuk hingga Siap Incar Pelakunya

Ketika dikonfirmasi, fotografer itu mengaku bahwa foto tersebut adalah hasil dari potret kamera miliknya yang diambilnya sendiri.

Dia menjelaskan foto yang kini viral di sosial media itu diambil dari lokasi Batu Alien di daerah Kaliadem, Cangkringan pada Kamis, 27 Mei 2021 malam pukul 23.07 WIB.

Dirinya mengaku kebetulan sudah selama 4 bulan sejak Februari hingga Mei memang berburu foto Gunung Merapi dari sunrise sunset dan lava di malam hari. Kebetulan malam itu Gunarto sedang berburu foto dengan view purnama 98 persen.

"Yang saya yakin dan saya lihat tiba-tiba ada cahaya terang banget jatuh dari atas ke bawah menuju puncak dalam hitungan 1 detik an. Sangat terang dan cepat. Itu foto asli, speednya saya ambil 4 detik. Lihat di awan yang di atas gunung, ada ambience dan cahaya itu," ujarnya kepada KabarJoglosemar.com pada Jumat, 28 Mei.

Baca Juga: Klaster Halal Bihalal, 52 Orang Dilaporkan Positif Covid-19 di Sleman

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x