Ada Tambahan Kasus Positif COVID-19 di Nglempong Sleman, Terkonfirmasi Sebagai Klaster Halal Bihalal

- 28 Mei 2021, 15:22 WIB
Screening massal dusun Nglempong Sleman usai ada laporan belasan warga positif Covid-19 dan lockdown 5 hari pada Kamis, 27 Mei 2021
Screening massal dusun Nglempong Sleman usai ada laporan belasan warga positif Covid-19 dan lockdown 5 hari pada Kamis, 27 Mei 2021 /Twitter/@merapi_uncover

KABAR JOGLOSEMAR - Dusun Nglempong, Padukuhan Ngemplak II, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Jogja melaporkan tambahan kasus positif Covid-19.

Kini total kasus di wilayah tersebut tercatat sebanyak 52 dan telah dikonfirmasi sebagai klaster halal bihalal dan diketahui dari hasil gelar screening massal pada Kamis, 27 Mei kemarin.

Kabar soal status klaster halal bihalal di daerah tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi.

"Benar di Dusun Nglempong, Sleman sudah jadi klaster COVID-19," ungkap Evie saat dikonfirmasi pada Jumat, 28 Mei 2021.

Baca Juga: Masih Ada BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 3, Ini Syarat Hingga Cara Mendaftar Agar Dapat Rp1,2 Juta

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ngemplak I Seruni Anggraini mengatakan dari total 52 kasus positif Covid-19 di Nglempong Sleman, ada pula yang berasal dsri dusun sebelah yakni Degolan.

Dari 52 kasus yang dipaparkannya terdiri dari Dusun Nglempong sebanyak 47 kasus positif dan Dusun Degolan 5 kasus positif.

"Jadi di Nglempong kemarin 12 kemudian tambah 35 jadi 47. Terus Degolan itu awalnya ada 1 kemudian tambah 4 jadi 5. Berarti, iya 52 (orang positif Covid-19)," kata Seruni.

Baca Juga: Oknum Kepala Sekolah TK Gunungkidul Diturunkan dari Jabatan Terkait Kasus Foto Porno yang Tersebar

Terkait temuan kasus di Dusun Degolan, kata Seruni, diduga karena warga berkunjung ke rumah warga di Dusun Nglempong saat Lebaran dan melakukan halalbihalal.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x