Klaster Halal Bihalal, 52 Orang Dilaporkan Positif Covid-19 di Sleman

- 28 Mei 2021, 15:47 WIB
Screening massal dusun Nglempong Sleman usai ada laporan belasan warga positif Covid-19 dan lockdown 5 hari pada Kamis, 27 Mei 2021
Screening massal dusun Nglempong Sleman usai ada laporan belasan warga positif Covid-19 dan lockdown 5 hari pada Kamis, 27 Mei 2021 /Twitter/@merapi_uncover

KABAR JOGLOSEMAR - Sebanyak 52 orang warga di Sleman terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster halal bihalal. Sebelumnya wilayah tersebut sudah melakukan screening massal untuk mendeteksi penularan.

Laporan warga yang positif Covid-19 tersebut berada di Dusun Nglempong, Padukuhan Ngemplak II, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman. Jogja. Total laporan itu juga mencakup kasus di dusun sebelahnya yakni Degolan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi membenarkan terkait konfirmasi klaster halal bihalal di Sleman tersebut.

"Benar di Dusun Nglempong, Sleman sudah jadi klaster COVID-19," ungkap Evie saat dikonfirmasi KabarJoglosemar.com pada Jumat, 28 Mei 2021.

Baca Juga: BTS hingga Justin Bieber Kena Sensor di ‘Friends: The Reunion’ yang Tayang di China

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ngemplak I Seruni Anggraini menjelaskan dari total 52 kasus positif Covid-19, terdiri dari Dusun Nglempong sebanyak 47 kasus positif dan Dusun Degolan 5 kasus positif.

"Jadi di Nglempong kemarin 12 kemudian tambah 35 jadi 47. Terus Degolan itu awalnya ada 1 kemudian tambah 4 jadi 5. Berarti, iya 52 (orang positif Covid-19)," kata Seruni.

Terkait temuan kasus di Dusun Degolan, kata Seruni, diduga karena warga berkunjung ke rumah warga di Dusun Nglempong, Sleman saat Lebaran dan melakukan halalbihalal.

Baca Juga: Polemik Poligami Masih Memanas, Begini Ungkapan Ustaz Zacky Mirza Soal Alharhum Ustaz Uje

"Kebetulan juga warga Degolan yang positif awalnya ini memang rumahnya bersebelahan dengan Nglempong dan ada riwayat ke Nglempong pada saat hari raya juga. Dia positif bersamaan dengan kasus 12 di Nglempong sehingga kemarin kontak erat keluarga ini kami cek juga. Hasilnya positif juga," katanya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x