Data Ganda Diperbaiki, Begini Cara Mengecek Penerima Bansos Kemensos Bulan Mei dan Juni 2021

- 28 Mei 2021, 12:27 WIB
Bansos BST, PKH, BPNT
Bansos BST, PKH, BPNT /instagram.com/ @kemensosri

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk keluarga miskin dan rentan miskin. Cara mengecek penerima bansos dilakukan secara online, yakni melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun bansos Kemensos yang disalurkan adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tuna (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kabar baiknya, BST diperpanjang Mei dan Juni, dengan besaran setiap bulannya Rp300 ribu. Sedangkan BPNT dicairkan selama 12 bulan sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 28 Mei 2021: Elsa Tambahkan Kerangka di Makam Nindy, Aldebaran Janji Lakukan Ini

Besaran BPNT setiap bulannya adalah Rp200 ribu. Kemensos menyiapkan proses penyaluran bansos disosialisasikan kepada KPM.

Mulai 1 April 2021, cara mengecek penerima bansos melalui laman baru, yakni cekbansos.kemensos.go.id. Data penerima BST, BPNT, dan PKH ini baiknya sudah disalurkan maupun masih diproses dapat diakses pada laman tersebut.

Nantinya akan muncul data penerima bansos Kemensos beserta status penyalurannya. Siapkan KTP untuk mengecek nama penerima bansos yang cair Mei dan Juni 2021.

Baca Juga: Pengendara Motor Plat AA Acungkan Jari Tengah Trending di Twitter, Ada Apa?

Berikut cara mengecek penerima bansos terbaru:

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x