Pasukan Tentara Israel Tangkap 23 Warga Palestina

- 24 Mei 2021, 08:35 WIB
Foto ilustrasi perjuangan Palestina
Foto ilustrasi perjuangan Palestina //pixabay /

KABAR JOGLOSEMAR - Palestinian Prisoner Society melaporkan sebanyak 23 warga Palestina ditangkap oleh tentara Israel dalam penyerbuan malam di Tepi Barat pada hari Minggu, 23 Mei 2021.

Dikutip dari Anadolu Agency, mereka tak melaporkan rincian terkait tuduhan yang dilontarkan kepada para tahanan.

Dari pihak Israel sendiri masih belum memberikan penjelasan terkait laporan penangkapan warga Palestina oleh tentara mereka.

Baca Juga: Heboh Warga Solo Pukul Petugas Karena Terjaring Razia Masker, Begini Komentar Gibran Rakabuming

LSM di Palestin itu mengatakan pekan lalu bahwa lebih dari 1.800 warga Palestina telah ditangkap oleh pasukan Israel di Tepi Barat dan kota-kota Arab di Israel yang diduduki sejak pertengahan April.

Sebanyak dua tahanan Palestina disebut oleh LSM itu melakukan aksi mogok makan selama 19 hari berturut-turut sebagai protes atas kondisi penjara dan penahanan administratif mereka.

Hal itu merupakan sebuah kebijakan yang memungkinkan otoritas Israel menahan warga Palestina tanpa dakwaan atau pengadilan.

Baca Juga: Golongan Ini Tidak Bisa Terima BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Cek di eform.bri.co.id untuk Pastikan Daftar Penerima Ban

Sekitar 4.400 warga Palestina diperkirakan ditahan di penjara Israel, termasuk 39 wanita, 115 anak-anak dan 350 tahanan administratif, menurut kelompok hak asasi Palestina. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x