Data Pribadi Bocor, Warganet Pertanyakan Kinerja Kominfo

- 23 Mei 2021, 09:34 WIB
Ilustrasi kebocoran data
Ilustrasi kebocoran data /Pixabay/Pixel2013

KABAR JOGLOSEMAR – Kabar bocornya data-data pribadi dari penduduk di Indonesia berimbas ke Kominfo.

Beberapa waktu lalu ramai beredar isu kebocoran data yang menimpa 279 juta penduduk Indonesia yang dijual di sebuah forum peretas.

Baca Juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bukan untuk Golongan Ini, Cek Secara Online untuk Pastikan Anda Termasuk

Kominfo pun segera menelusuri dan menyelidiki kasus ini lebih lanjut serta meminta penyedia platform digital untuk lebih mengelola data-data pribadi pengguna dengan lebih baik.

Atas kasus ini, warganet Indonesia cukup kecewa dengan kinerja Kominfo. Kominfo diketahui telah sigap memblokir situs-situs porno.

Yang terbaru setelah kasus kebocoran data ini Kominfo telah memblokir Raidforums, situs yang mengungkap kebocoran data tersebut alias forum hacker untuk melakukan jual beli data.

Atas tindakan tersebut, banyak warganet yang kecewa karena meskipun telah diblokir, situs-situs terlarang tersebut masih bisa diakses menggunakan VPN.

Baca Juga: Pemerintah Amerika Gandeng Datting App, Cari Jodoh Sekaligus Motivasi Kaum Muda untuk Divaksin

“Serius nanya, itu di kominfo orang²nya kek gimana sih ya? Apa satu kementrian isinya cuma satu divisi bagian blokir memblokir doang atau gimana, perasaan dari jaman mentrinya ngelike bokep di twitter sampe sekarang, kaga ada perkembangan,” cuit warganet dikutip Kabar Joglosemar.com dari akun Twitter @rahmanap_

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x