Berlaku Tarif Baru Meski Hanya Cek Saldo di ATM Link, Ini Rincian Perubahannya

- 21 Mei 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi transaksi di ATM Link
Ilustrasi transaksi di ATM Link /Pixabay.com/ Sebastian Ganso

KABAR JOGLOSEMAR - Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) memutuskan untuk melakukan perubahan transaksi cek saldo maupun tarik tunai di ATM Link.

Anjungan Tunai Mandiri Link (ATM Link) ini merupakan wujud sinergi Himbara, yakni BRI, BNI, Mandiri, dan BTN. Namun, mulai bulan depan ada perubahan biaya transaksi di ATM Link yang semula gratis atau Rp0.

Mulai 1 Juni 2021 mendatang, tarif transaksi cek saldo menjadi Rp2.500 dan tarik tunai dikenakan biaya Rp5.000.

Baca Juga: Simak Syarat Mengajukan BLT UMKM 2021 Hingga Cara Cek Penerima Rp1,2 Juta Lewat 2 Link Resmi Ini

Sementara itu, transaksi transfer antarbank Himbara tidak dilakukan perubahan biaya, yakni tetap Rp4.000.

“Hai Sobat BRI, kami informasikan biaya tersebut akan dikenakan jika Sobat BRI transaksi menggunakan kartu ATM BRI di mesin ATM Link Mandiri, BNI dan BTN. Sedangkan transaksi di mesin ATM BRI Link menggunakan kartu ATM BRI tidak dikenakan biaya. Tks~Riyo,” cuit @BANKBRI_ID di Twitter pada 21 Mei 2021.

Tidak ada perubahan biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai nasabah pada jaringan ATM masing-masing bank atau tetap mengikuti ketentuan dari masing-masing bank.

Baca Juga: Tergila-gila Sama Aldebaran, Lucinta Luna Bandingkan Arya Saloka Dengan Shah Rukh Khan

“Hai Sobat BRI, transaksi yang dikenakan biaya adalah transaksi di mesin ATM Link ya. Namun untuk transaksi penarikan tunai dan pengecekan saldo melalui mesin ATM BRI tidak dikenakan biaya. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui https://bri.co.id/perubahan-biaya-transaksi-atm-link/. Tks~Shima,” tulis @BANKBRI_ID.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x