Balai Dikmen Bakal Cermati Oknum Guru Minta PAP ke Orangtua Murid di Gunungkidul

- 20 Mei 2021, 16:58 WIB
Ilustrasi Oknum guru di Gunungkidul meminta PAP atau kirim foto orangtua murid yang merupakan Ketua DPRD Gunungkidul saat ditanya soal tugas
Ilustrasi Oknum guru di Gunungkidul meminta PAP atau kirim foto orangtua murid yang merupakan Ketua DPRD Gunungkidul saat ditanya soal tugas /Pixabay/niekverlaan

KABAR JOGLOSEMAR - Plt Kepala Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Gunungkidul Suhirman bakal cermati kasus yang melibatkan oknum guru yang membuat Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti marah lantaran permintaan PAP atau Post A Picture.

Suhirman mengatakan bahwa oknum guru itu telah meminta maaf kepada Endah melalui kepala SMAN 2 Wonosari.

"Beliau menyampaikan terkait pemberitaan yang beredar sekaligus minta maaf atas peristiwa yang terjadi," ungkap Suhirman, Kamis, 20 Mei 2021.

Baca Juga: Heboh Oknum Guru di Gunungkidul Minta PAP ke Orangtua Murid, Alasannya Tidak Masuk Akal

Pihaknya mengaku masih akan mencermati terkait adanya indikasi pelanggaran kode etik profesi guru.

Namun sebagai langkah atas kasus yang justru melibatkan orangtua siswa, Suhirman mengungkapkan bahwa akan ada pembinaan yang dilakukan kepada oknum guru yang meminta foto atau PAP.

"Akan kami cermati terlebih dahulu kasusnya, apakah memang ada pelanggaran dan bagaimana jenis pelanggarannya," ucapnya.

"Kemudian nanti kalau secara kelembagaan ya kami tetap membina dengan pak Kepala Dinas (Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul)," lanjut Suhirman.

Baca Juga: Pimpinan Hamas Minta Presiden Jokowi Galang Dukungan Negara Muslim Hentikan Serangan Israel di Jalur Gaza

Sebelumnya, Ketua DPRD Gunungkidul Endah menghubungi oknum guru T lewat aplikasi pesan untuk menanyakan perihal tugas anaknya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x