Rizieq Shihab Pakai Syal dengan Motif Bendera Palestina, Hakim PN Jakarta Timur: Jangan Dibawa Masuk

- 20 Mei 2021, 14:00 WIB
Rizieq Shihab mengenakan syal dengan motif bendera Palestina di ujungnya saat persidangan pembacaan pledoi di PN Jakarta Timur
Rizieq Shihab mengenakan syal dengan motif bendera Palestina di ujungnya saat persidangan pembacaan pledoi di PN Jakarta Timur /YouTube/PN Jakarta Timur

KABAR JOGLOSEMAR - Atribut yang dipakai Rizieq Shihab yakni syal dengan motif bendera Palestina menuai sorotan di persidangan.

Dalam video persidangan, Rizieq Shihab tampak mengenakan syal terkalung di lehernya bermotif kotak-kotak.

Namun di ujung syal tampak seperti motif bendera Palestina yakni tiga garis berwarna hitam, putih dan hijau dengan bentuk segitiga berwarna merah.

Baru duduk di kursi persidangan, langsung saja Manjelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur Suparman menegur Rizieq Shihab terkait atributnya itu.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Akan Kolaborasi dengan DJ Snake, Benarkah Single Comeback?

"Sebelum sidang dibuka, mohon maaf pak Habib ya saya lihat atribut Palestina kalau nggak salah ini ya?" tanya Manjelis Hakim PN Jakarta Timur Suparman.

Lantaran aturan persidangan yang ketat, dirinya pun meminta Rizieq mengganti atau melepas syal dengan motif bendera Palestina yang dipakainya.

"Maksud saya begini karena kita ini menjaga marwah persidangan kebetulan ini kan lagi ramainya berita (Palestina). Kita termasuk simpati terhadap peristiwa di Palestina. Tapi karena ini adalah persidangan di negara kita Republik Indonesia ini kita bersihkan di dalam persidangan ini dulu," ujar Suparman.

Baca Juga: Hamas Berharap Gencatan Senjata Antara Israel dan Palestina Segera Terjadi

"Masalah itu jangan dibawa masuk ke dalam atributnya mungkin bisa diganti barangkali," ujar hakim PN Jakarta Timur itu lagi.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x