Satgas Covid-19: Penularan Covid-19 Lebih Cepat daripada Penyembuhan, Waspada Pasca Lebaran

- 5 Mei 2021, 15:51 WIB
Ilustrasi mudik
Ilustrasi mudik /Antara Foto/Asep Fathulrahman

KABAR JOGLOSEMAR - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengingatkan perkembangan kasus Covid-19 pada sepekan terakhir.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan supaya pemerintah dan masyarakat dapat semakin waspada. Pasalnya pada periode 23 April hingga 1 Mei 2021 terdapat peningkatan kasus positif

"Namun, hal yang perlu menjadi perhatian dan perlu kita waspadai bersama adalah perkembangan pada minggu terakhir, yaitu periode 23 April sampai 1 Mei 2021. Pada periode tersebut, jumlah kesembuhan tidak lagi lebih tinggi dari jumlah kasus positif baru," ungkap Prof. Wiku dikutip Kabar Joglosemar.

Baca Juga: Viral! Terulang Lagi, Pemuda Arogan Tarik Masker Jemaah di Masjid Sampai Putus, Polisi Beri Peringatan

Hal itu disampaikan Wiku dalam keterangan pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Selasa, 4 Mei 2021 disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Tren kasus aktif positif Covid-19 dapat berubah sewaktu-waktu. Sehingga masyarakat jangan sampa terlena karena pasien yang sembuh banyak.

Sebentar lagi, masyarakat Indonesia segera menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Dikhawatirkan dapat terjadi penularan Covid-19 kembali tinggi.

Dengan begitu, kasus positif Covid-19 juga semakin tinggi. Wiku mengingatkan waktu penularan Covid-19 lebih cepat daripada menyembuhkan seorang pasien.

Baca Juga: Mendagri Membatasi Jumlah Peserta Buka Bersama pada Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x