Pemerintah akan Bangunkan Rumah untuk Keluarga Awak KRI Nanggala 402

- 29 April 2021, 19:48 WIB
KRI Nanggala 402
KRI Nanggala 402 /Instagram/@lantamal_vii

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah memberikan penghargaan secara total kepada awak KRI Nanggala 402, baik bagi mereka yang gugur maupun bagi anak-anak maupun keluarga yang ditinggalkan.

Hal ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah atas pengorbanan para patriot KRI Nanggala 402 yang rela berkoban jiwa dan raga untuk menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga: Keluar dari Agensi, Ini 7 Fakta Unik Son Naeun Apink

Saat bertemu perwakilan keluarga awak KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada hari Kamis 29 April 2021, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi para awak KRI Nanggala 402 yang gugur atas pengorbanan mereka kepada negara.

Sementara untuk putra-putri para awak KRI Nanggala 402, menurut Presiden Jokowi, pemerintah akan memberikan perhatian dengan menjamin pendidikan mereka sampai kuliah di perguruan tinggi.

Sedangkan bagi keluarga yang ditinggalkan, pemerintah akan membangunkan rumah di lokasi yang diinginkan.

"Putra-putri para awak kapal pun akan mendapatkan perhatian khusus dari negara agar bisa mengenyam pendidikan hingga kuliah di perguruan tinggi," kata Presiden Jokowi dikutip Kabar Joglosemar dari laman presidenri.go.id pada Kamis 29 April 2021.

Baca Juga: Ini Jadwal Pencairan THR PNS Pusat dan Daerah 2021 dari Menteri Keuangan

Pada kesempatan silaturahmi dengan keluarga prajurit KRI Nanggala 402 tersebut, Presiden Jokowi atas nama negara, pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X