Kisah Haru Keluarga Letda Rhesa: Bapak Gugur di Timor Timur, Anaknya Gugur Tenggelam Bersama KRI Nanggala 402

- 26 April 2021, 20:41 WIB
Letda Laut (T) Rhesa Tri Utomo Sigar, keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang ikut menjadi korban dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402/
Letda Laut (T) Rhesa Tri Utomo Sigar, keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang ikut menjadi korban dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402/ /Instagram/@prabowo



KABAR JOGLOSEMAR - Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala 402 telah ditetapkan tenggelam sejak Sabtu (24/4/2021). Sehari kemudian, diumumkan bahwa seluruh awak kapal selam milik TNI AL tersebut dinyatakan gugur.

Adapun awak kapal selam KRI Nanggala 402 tersebut merupakan salah satu anggota keluarga Rhesa yakni Letda Rhesa Tri Sigar.

Di balik itu, rupanya terdapat kisah haru dari keluarga Rhesa. Sebelum Letda Rhesa Tri Sigar gugur tenggelam di kapal KRI Nanggala 402, ayah Rhesa, Letkol (Inf) Simson Godfried Sigar juga gugur di medan perang.

Baca Juga: KRI Nanggala 402 Tenggelam, Prabowo Subianto Berikan Beasiswa Pada Anak 53 Prajurit yang Gugur

Ayahnya gugur saat bertugas dalam sebuah misi di Timor Timur. Letkol Simson Godfriend gugur pada 4 Juni 1998 dalam sebuah kecelakaan helikopter.

Dengan demikian, keluarga Rhesa kini telah kehilangan dua orang tersayangnya yang gugur saat bertugas.

Kisah haru dari keluarga Rhesa ini diceritakan kembali melalui salah satu postingan di akun Tiktok @nding_lesmana yang diunggah pada Minggu 26 April 2021.

Keluarga Rhesa salah satu korban musibah KRI Nanggala 402
Keluarga Rhesa salah satu korban musibah KRI Nanggala 402 tangkapan layar TikTok @nding_lesmana

Baca Juga: Diduga Masalah Depresi, Oknum Polisi Ini Tulis Komentar Miring soal KRI Nanggala 402

Sontak, kisah haru keluarga Rhesa ini ramai serta mendapatkan sorotan dari para netizen Indonesia. Hampir seluruh netizen turut merasakan duka yang maendalam.

"Sang ayah menjaga di udara & sang anak menjaga laut NKRI, surga untuk kalian dan Ibu kau dipilih Tuhan karena kau perempuan yang sangat kuat," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

"Merinding nih, demi negara mereka rela kehilangan nyawa," timpal netizen lain.

Baca Juga: Oknum Polisi Tulis Komentar Miring soal KRI Nanggala 402 Dinonaktifkan

"Kayak gini harusnya keluarganya dapet perhatian lebih dari pemerintah sih, the mother is the real hero, suami dan anaknya gugur dalam tugas negara,"

"Kebayang kan gimana rasanya ditinggalkan, nyesek anjir," tulis netizen lain.***

Editor: Sunti Melati

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x