KRI Nanggala 402 Tenggelam, Masjid Jogokariyan Jogja Galang Dana Untuk Beli Kapal Selam Baru

- 26 April 2021, 19:04 WIB
Unggahan penggalangan dana beli kapal selam baru oleh Masjid Jogokariyan Jogja
Unggahan penggalangan dana beli kapal selam baru oleh Masjid Jogokariyan Jogja /Instagram.com/@ustadzabdulsomad_official

KABAR JOGLOSEMAR - Kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4/2021) telah menuai rasa duka mendalam bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini juga dirasakan oleh para pengurus Masjid Jogokariyan Jogja.

Merasa prihatin atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402, para pengurus Masjid Jogokariyan Jogja lantas mengadakan penggalangan dana.

Baca Juga: Menteri Pertahanan Korea Selatan Sampaikan Dukacita Atas Musibah KRI Nanggala 402

Penggalangan dana oleh pengurus Masjid Jogokariyan Jogja tersebut bertujuan untuk membeli kapal selam baru.

Adapun pengumuman mengenai penggalangan dana kapal selam tersebut hingga diunggah kembali oleh penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad.

Melalui akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official, ia mengunggah sebuah foto yang berisikan penggalangan dana yang diadakan Masjid Jogokariyan Jogja.

"*RAKYAT BERSATU* *JAGA KEDAULATAN LAUT KITA* Open Donasi Patungan Rakyat Indonesia Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja," tulis UAS, dikutip KabarJoglosemar.com dari akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, yang diunggah pada Senin 26 April 2021.

Dalam unggahan tersebut, diketahui tujuan penggalangan dana yang terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia tersebut yakni untuk menggugah rasa patriotisme sebagai bangsa.

Baca Juga: Merinding, Pesan Personel KRI Nanggala 402 Serda Setyo Wawan: Disaat Kapalmu Menyelam, Berarti Kamu Sudah Mati

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x